-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMKN 1 Narmada Khawatir, Kendala Saat Geladi UNBK Berdampak Pada Psikologis Siswa

    , Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T10:07:23Z

    Lombok barat ( Post Kota NTB), Terjadinya Sedikit kendala  Pada Saat Geladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, pada Tanggal 17 Februari  kemarin berdampak pada psikologis siswa. Khususnya di SMKN 1 Narmada, hal tersebut dijelaskan   oleh Al Adhar Teguh Laksana selaku wakil kepala Sekolah urusan Kurikulum.

    "Kami hanya menyiapkan fisik calyen, server cadangan sesuai dengan petunjuk yang kami diarahkan oleh dinas,  terkait permasalahan yang muncul pada saat itu, itu murni dari pusat, pas hari pertama bisa lonjing diserver satu tapi log outnya tidak bisa, pas seksi kedua dan ketiga tidak bisa jalan semuanya, dan kendalanya itu ada masalah dipusat, yang penting kami sudah menyiapkan semuanya, kami tidak tahu apa masalahnya dipusat, dan pada hari kedua pada saat itu hanya seksi tiganya yang sukses," jelas Al Adhar.

    "Kendala tersebut  berpengaruh pada dampak psikologis pada peserta, seperti Setres, merasa takut, namanya juga anak-anak dan kami ditanyakan ada gak ujian ulang," cetus Al Adhar.

    Pihaknya juga berharap kepada Pemerintah pusat agar diperbaiki biar tidak terjadi kendala seperti ini lagi, dan memperbanyak simulasi tersebut.

    Tercatat peserta Geladi UNBK  sebanyak 230,  jumlah Komputer  80 kelyen dan Server 3 buah.

    Untuk siswa dan Siswi sendiri supaya tetap fokus dan tetap belajar, jangan dipengaruhi  oleh kendala tersebut,  jangan Sampai mempengaruhi UNBK yang Sebenarnya. (Ali)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini