Koneksi Terganggu, SMKN 1 Labuapi Tetap Lancar Gelar Geladi UNBK

Kasek SMKN 1 Labuapi, H azis mutrady, S.Pd.,M.Pd
Lombok Barat (postkotantb.com)- Geladi Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMKN yang digelar dari Tanggal 17  sampai tanggal 18 sudah dilaksanakan, namun masih ada Sedikit Kendala yang dihadapi oleh sekolah, seperti yang dialami oleh SMKN 1 Labuapi.

" Hari pertama geladi UNBK, kami mendapatkan sedikit kendala koneksi dengan server pusat, ini terjadi tidak hanya dilokal saja tapi diseluruh Indonesia, kemudian dihari kedua kemarin allamdulilah bisa terkoneksi dan anak-anak bisa melaksanakan UNBK dengan lancar, meski hari pertama kami undur pada tanggal 20 besok," Terang Kasek SMKN 1 Labuapi, H azis mutrady, S.Pd.,M.Pd, Rabu (19/02).

Dikatakan H Azis, geladi ini pihaknya sudah mempersiapkan sebelumnya, Karna ini  merupakan upaya pihak sekolah untuk membantu siswa dan siswi nanti dalam menghadapi UNBK yang sebenarnya  pada tanggal 16 Maret 2020.

"ini merupakan Uji coba yang terakhir, Tujuan Dari Geladi ini adalah untuk mengukur kemampuan anak-anak, dan mengenalkan prosedur dalam melaksanakan UNBK nanti " ungkap H.azis

Pihaknya optimis bahwa  siswa-siswinya bisa menghadapi UNBK yang sebenarny nanti.

"kami sudah mempersiapkan dari awal mulai dari  pengayaan, Simulasi, Geladi untuk Siswa bahkan Geladi Untuk Guru yang pada saat ini sedang berlangsung," jelas H.azis.

Pada tahun ini tercatat Peserta UNBK untuk SMKN 1 Labuapi ada 48 siswa dan siswi, dengan jumlah fasilitas komputer 24 dan Server 3 buah Server yang akan dibagi menjadi dua tahap.

Pihaknya berharap, agar siswanya bisa fokus belajar dirumah dan Sering-sering membuka soal-soal ujian yang terdahulu, baik itu melalui internet maupun manual. Ini bertujuan, untuk mendapatkan nilai semaksimal mungkin untuk mengahadapi UNBK nanti. (Ali)