-->

Melalui Facebook TKW di Hongkong Minta Gubernur dan Ketua DPRD NTB Kirim Masker

, Thursday, February 06, 2020 WIB Last Updated 2020-02-06T00:23:33Z

Akun FB atas nama Aalifa Aliff, TKW asal NTB yang berada di Hongkong meminta bantuan Gubernur dan ketua DPRD NTB agar mengirimkan masker mengantisipasi virus corona

Mataram (postkotantb.com)- Akun facebook atas nama Aalifa aliff meminta bantuan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rufaedah untuk mengirimkan masker karena mereka takut terpapar Virus Corona.

Dalam postingan di grup NTB menuju 2019-2024 tersebut Aalifa mengatakan ia mewakili masyarakat NTB yang saat ini berada di Hongkong meminta bantuan dan perlindungan atas penyebaran virus corona yang telah menyebar ke Hongkong dan Macau dengan cara mengirimkan masker.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya WNI/TKW di Hongkong, dengan ini mencari Gubernur NTB, Ketua & Anggota DPRD. Saya mewakili seluruh warga NTB di Hongkong dengan ini meminta bantuan dan perhatian serta perlindungan pemerintah provinsi atas  virus Corona yang sedang mewabah di China, Hongkong dan Macau," tulisnya di grup FB NTB Menuju 2019-2024.

Menurut Aalifa dalam postingannya, pemerintah pusat pernah mengirimkan masker ke KBRI di Hongkong namun jumlahnya terbatas. Bahkan ia juga mengaku pernah membeli dan memesan sendiri masker dari Indonesia namun masker tersebut tertahan dan tidak sampai ke mereka.

"Adapun pemerintah pusat sudah mengirimkan bantuan masker, tapi jumlahnya sangat jauh dari kebutuhan. Semoga pemprov NTB tergerak untuk membantu kami,"

"Andaipun kami datangkan sendiri dari Indonesia, itu sebenarnya bisa kami lakukan sendiri, akan tetapi ia  mengalami kendala di pihak perusahaan ekspedisi, ekpektasi kami, bila masker masker tersebut di bungkus dengan stempel pemerintah mungkin bisa lolos tanpa kendala," tulis Aalifa.

Aalif berharap Gubernur NTB segera membantu dan mengambil tindakan. Ia juga mengingatkan bahwa Bang Zul (Zulkieflimansyah) pernah datang ke Hongkong saat kampanye dulu dan berharap Gubernur tetap memperhatikan mereka setelah menjadi Gubernur.

"Bang Zul (Zulkiflimansyah), sebelum anda jadi gubernur, saat itu sedang kampanye, anda pernah ke Hongkong bukan?? Sekarang kami warga NTB di Hongkong menunggu anda dalam bentuk kepedulian sebagai kepala daerah kami," pungkas Aalif dalam postingan di grub FB tersebut.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini