Breaking News

Pemprov NTB Matangkan BSC untuk Tingkatkan Kinerja Birokrasi


Mataram (postkotantb.com) - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) yang dihadiri oleh para asisten, kepala biro dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi NTB di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Selasa (25/2/2020).

Dalam rapat tersebut, Gubernur yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. Lalu Gita Ariadi,  menyampaikan bahwa
rapat ini diselenggarakan untuk mematangkan serta menyamakan persepsi  kerangka acuan draft A3 Balanced Scorecard (BSC) dalam impelementasinya pada aplikasi e-Kinerja Pemerintah Provinsi NTB.

E-Kinerja berbasis Balanced Scorecard sendiri direncanakan sebagai instrumen, alat ukur serta metode untuk mengukur perencanaan, pelaksanaan, hingga hasil kerja yang dilaksanakan oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB.

Membuka rapat, Gubernur berharap dengan draft A3 Balanced Scorecard ini nantinya, kinerja Perangkat Daerah dapat terlihat dengan mudah dan lebih objektif saat dievaluasi.

“Dengan draft ini, mengukur kinerja akan lebih efektif dan efisien. BSC ini adalah salah satu alat yang baik untuk mengukur kinerja,” tegas Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur sangat  yakin bahwa BSC ini adalah instrumen dan alat yang memudahkan dirinya melihat detil-detil pekerjaan para ASN di Pemprov NTB dalam rangka mempercepat program-program Strategis dan unggulan NTB.

"Jika sistem ini jalan, kami bisa memantau kinerja OPD dengan detil. Berbagai program strategis dan unggulan yang sudah berjalan akan terlihat progres dan capaiannya." jelas Gubernur Zul

"Bahkan kita bisa langsung mengetahui dimana lokasi pekerjaan, sehingga kegiatan yang tidak bermanfaat bisa dialihkan anggarannya kepada kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat" tambahnya.

Program-program strategis yang dicanangkan NTB tahun 2019-2023 meliputi pariwisata andalan dan strategis,  Reformasi Birokrasi, industrialisasi, pengembangan daya saing SDM, NTB ramah investasi, NTB Bahagia, Pengembangan konektivitas dan aksebilitas Wilayah NTB dan NTB bersih dan berkelanjutan.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close