Breaking News

Cegah Masuk Virus Corona, PT AP Perketat Pengawasan Kesehatan Penumpang

PT AP meningkatkan pemeriksaan kesehatan penumpang cegah masuknya virus Corona
Praya (postkotantb.com) – Dalam rangka mencegah masuknya virus corona ke Indonesia, PT. Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk meningkatkan pemeriksaan kesehatan penumpang di 15 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I, salah satunya Bandara Internasional Lombok. 

Humas PT AP Bandara Internasional Lombok I Nyoman Siang menjelaskan, pemeriksaan kesehatan berlaku bagi semua penumpang baik domestik ataupun internasional.

"Bandara Internasional Lombok bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terus meningkatkan pemeriksaan kesehatan penumpang baik penumpang domestik maupun penumpang internasional menggunakan alat thermal scanner yang telah terpasang di area kedatangan domestik maupun area kedatangan internasional," ujarnya seperti rilis resmi yang di terima postkotantb.com

Alat thermal scanner berfungsi untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang, jika terdapat penumpang yang terdeteksi memiliki suhu tubuh 38 derajat celsius atau lebih maka penumpang tersebut akan diperiksa kesehatannya lebih lanjut oleh KKP. Namun, bukan berarti penumpang yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celsius atau lebih pasti terjangkit virus corona. Penumpang tersebut masih berstatus suspect yang akan diperiksa kesehatannya lebih lanjut. 

Selain penggunaan thermal scanner, petugas frontliner Bandara juga telah diwajibkan untuk memakai masker, kacamata, dan sarung tangan saat bertugas. Monitoring juga dilakukan terkait kesiapan dan pelayanan personil KKP untuk memeriksa kesehatan penumpang. Selanjutnya, Bandara Internasional Lombok akan berkoordinasi dengan KKP terkait simulasi penanganan penumpang suspect virus corona sesuai dengan SOP yang telah disepakati. (RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close