Antisipasi Penularan Covid 19, Polres Lombok Tengah Pasang Bilik Disinfektan

Antisipasi Penularan Covid 19, Polres Lombok Tengah Pasang Bilik Disinfektan

, Tuesday, March 31, 2020 WIB Last Updated 2020-03-31T12:39:54Z

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Mengantisipasi penularan Virus Korona (Covid-19) Satresnarkoba Polres Lombok Tengah, kini mulai memasang bilik penyemprot Disinfektan di kantor Mapolres

“Bilik penyemprot cairan disinfektan ini ada dua, satu disini (Mapolres) dan satu di Lantas,” kata Kasat Narkoba Polres Lombok Tengah, Iptu Hizkia Siagian ditemui, Senin (30/03), usai pemasangan bilik disinfektan.

Bilik penyemprot disinfektan ini dipasang, di dua tempat. Salah satu bilik, terpasang tepat di depan kantor Sat Narkoba.

“Siapapun yang datang ke Polres baik itu anggota maupun warga sipil wajib masuk bilik ini untuk disterilisasi,” jelasnya.

Bilik disinfektan yang disediakan Polres Lombok Tengah, terbuat dari kerangka aluminium berbentuk kotak dengan ukuran panjang sekitar 2,5 meter, dengan lebar sekitar 1 meter. Pada dinding samping bilik ditutup plastik bening.

“Ada petugas yang memencet tombol penyemprotan. Setiap anggota ataupun masyarakat yang masuk bilik, akan diminta berputar untuk memastikan seluruh bagian tubuh kena cairan disinfektan,” pungkasnya.(rin)
Komentar

Tampilkan

Terkini