Breaking News

BTN Bhayangkara Terendam Banjir, BPBD Evakuasi Warga Dengan Perahu


Petugas BPBD menyiapkan perahu untuk mengevakuasi warga terdampak banjir di perumahan Bhayangkara Residence di Ranjok Gunungsari Lobar
Lombok Barat (postkotantb.com) - Hujan lebat yang berlangsung sejak Minggu (1/3) siang hingga malam hari menyebabkan banjir di Ranjok dan Ilir Ilir Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Perumahan Bhayangkara yang berada di Desa Ranjok Gunungsari terendam banjir hampir mencapai satu meter.

120 Kepala Keluarga di perumahan Bhayangkara Residence terpaksa di ungsikan ke tempat yang lebih aman. Terlihat BPBD Kabupaten Lombok Barat, BPBD Provinsi, TNI dan Polri serta PMI melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir menggunakan perahu karet.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Ibrahim Kurniawan, mengatakan korban banjir saat ini dievakuasi menggunakan perahu lipat oleh Petugas Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Tim BPBD NTB dan Lombok Barat sudah mulai melakukan evakuasi dengan perahu lipat kepada warga terdampak di BTN Bhayangkara," ujarnya.

Sebuah video dokumentasi yang beredar juga menyebutkan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa dan meminta petugas segera melakukan evakuasi. "Suasana di Bhayangkara Residence di Desa Ranjok. Kedalaman sampai pinggang orang dewasa. Mohon pada instansi terkait untuk membantu evakuasi warga," kata seorang warga dalam video banjir yang didokumentasikan.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close