DPMPTSP Loteng Klaim, Kesadaran masyarakat Membuat Izin Meningkat

DPMPTSP Loteng Klaim, Kesadaran masyarakat Membuat Izin Meningkat

, Thursday, March 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T09:27:31Z
Kepala DPMPTSP Lombok Tengah, H. Muhammad.

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Kesadaran masyarakat dalam menggunakan sistem online di Kabupaten Lombok Tengah, mulai menunjukan peningkatan. Hal demikian dapat dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah pendaftar pembuat izin di daerah tersebut.

Saat ini jumlah pendaftaran izin tiap harinya mencapai 10 hingga lebih,
Sehingga perbulanya diperkirakan sekitar 300 hingga 400 pendaftar. Sebagian dari yang telah mendaftar, menggunakan aplikasi pendaftaran izin secara online. Demikian dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (DPMPTSP) Lombok Tengah, H Muhammad, Selasa (17/03) lalu.

Ia menjelaskan, sejauh ini sebagian dari masyarakat di daerah tersebut, semakin cerdas mendaftarkan usahanya melalui aplikasi pendaftaran online. Sedangkan sebagian masyarakat, masih ada yang langsung mengurus izin di dinas DPMPTSP. 

"Biasanya yang datang ke kantor itu, masyarakat yang berasal dari pelosok desa. Karena di areal sana, masih jarang ada jaringan internet,"jelasnya.

Ia pun mengimbau, bagi masyarakat yang belum bisa menggunakan aplikasi online, untuk mendaftarkan usahanya, pihak dinas akan tetap melayani permohonan pembuatan izin secara manual.(rin)
Komentar

Tampilkan

Terkini