Gunakan Damkar, Area Publik di Kota Mataram di Semprot Disinfektan

, Tuesday, March 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T05:45:59Z
Mobil pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di area publik di Kota Mataram

Mataram (postkotantb.com) Mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Mataram, Pemerintah Kota Mataram melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area publik di Kota Mataram, Selasa (24/3).

Penyemprotan cairan disinfektan ini menggunakan mobil pemadam kebakaran. Jalan protokol di wilayah Kota Mataram menjadi area pertama yang du semprot. Selanjutnya fasilitas publik yang berada di jalan protokol baik perkantoran hingga sekolah dan taman bermain.


Walikota Mataram H. Ahyar Abduh yang memimpin apel Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram mengatakan mula melakukan penyemprotan disinfektan dan kegiatan ini akan terus di lanjutkan. Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya menangkal penyebaram virus corona.

"Ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama dalam Mewaspadai Wabah Corona Virus Desiase 19 (Covid-19) di Kota Mataram, semoga ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menjaga dan melindungi kita semua agar terhindar dari Wabah Corona. Amin Allahumma amin," ujarnya.

Sebelumnya komunitas Cinta Kota Mataram telah menempatkan handsanitizer di beberapa titik di area publik Kota Mataram. Penempatan handsintizer di area publik ini di peruntukan bagi warga masyarakat.

Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana yang turut serta menempatkan handsinitizer tersebut berharap warga Kota Mataram memanfaatkan handsinitizer tersebut untuk menjaga diri tidak tertular virus corona.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini