-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lestarikan Hutan Adat Bongsengaran, Sudir Bersama GMI Tanam Ribuan Pohon

    , Sunday, March 01, 2020 WIB Last Updated 2020-03-01T12:21:06Z

    Ketua DPC Gerindra KLU bersama GMI Lombok Utara menanam ribuan pohon di Hutan Adat Bonsengaran Dusun Tuban Desa Tegal Maja Tanjung KLU
    Lombok Utara (postkotantb.com)- Demi menjaga kelestarian hutan dan keseimbangan ekosistem akibat perubahan global (Global Change), Ketua DPC Partai Gerindra KLU sekaligus anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU Sudirsah Sujanto bersama dengan Gerakan Millenial Indonesia (GMI) Lombok Utara menanam ribuan jenis pohon di hutan adat Bonsengaran, Dusun Tuban Desa Tegalmaja Kecamatan Tanjung Lombok Utara, Minggu (1/3).

    Berbagai jenis pohon seperti Bringin, Koak Jati Putih dan ratusan pohon Sengon di tanam di hutan yang luasnya hampir dua hektar tersebut.

    Penanaman berbagai jenis pohon ini menurut ketua GMI Lombok Utara Richo Virya Dika sebagai bentuk kepedulian generasi millenial menyelematkan bumi akibat pemanasan global sekaligus melestarikan alam.

    "Kita bersama sama melestarikan alam terutama hutan sebagai paru paru dunia, maraknya pembalalan liar tentu dapat merusak keseimbangan alam," ujarnya.

    Sementara Sudirsah Sujanto mengapresiasi langkah pemuda yang tergabung dalam GMI menanam ribuan bibit pohon di hutan adat tersebut. Selain bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam, hutan adat menurutnya memiliki posisi penting dalam kehidupan warga di Dusun Tuban Desa Tegal Maja.

    "Kewajiban kita semua untuk menjaga alam, tidak hanya hutan konservasi atau hutan lindung, hutan adat sebagai daerah penyangga juga harus di jaga, hutan adat memiliki posisi penting bagi masyarakat disini (Dusun Tuban)," papar Sudir.

    Kegiatan penanaman pohan ini di pimpin oleh Sugiartana, Oki dan David dari GMI. Kepala Dusun Tuban, Tokoh adat dan tokoh pemuda setempat yakni Sutranto dan Martinom hadir dan ikut menanam pohon.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini