Pemprov NTB Siapkan Anggaran 25 Milyar Rupiah Tangani Virus Corona

, Saturday, March 21, 2020 WIB Last Updated 2020-03-21T00:52:19Z
Kepala Dinas Kesehatan NTB dr. Nurhandini Eka Dewi mengatakan Pemprov NTB menyiapkan anggaran 25 Milyar untuk penanganan covid-19
Mataram (postkotantb.com)- Untuk menangani wabah virus corona di NTB, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengalokasikan anggaran sebesar 25 Milyar rupiah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi menjelaskan, anggaran tersebut di peruntukan untuk membeli Alat Perlindungan Diri (ADP) bagi tenaga medis, peralatan medis, pelatihan bagi tenaga medis, reagen serta kebutuhan lainnya. Meski demikian anggaran tersebut kata dr. Eka masih jauh dari kebutuhan ideal.


"Siaga darurat bencana non alam Covid-19 inikan sampai bulan Juli 2020, jadi kita hitung kebutuhan kita dalam menghadapi wabah covid-19 ini, kita hitung berdasarkan surat keputusan Gubernur NTB kita siapkan 25 milyar rupiah," jelas dr. Eka

Menurut dr. Eka anggaran penanganan Covid-19 ini berasal dari dua sumber yakni dari APBD yang berada di Dinas Kesehatan serta di Rumah Sakit. 

Anggaran sebesar 25 Milyar ini murni untuk operasional. Sebelumnya Dikes NTB sendiri telah meminta Alat Perlindungan Diri (ADP) ke Kementerian Kesehatan untuk rumah sakit rujukan masing masing 500 buah per rumah sakit, namun sampa saat ini belum ada realisasi.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini