-->

Tidak Terpengaruh Corona, Penerbangan Domestik dan Mancanegara di BIL Masih Normal

, Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T11:59:34Z
Aktivitas penerbangan di BIL masih normal baik penerbangan domestik ataupun luar negeri
Mataram (postkotantb.com)- Situasi penerbangan di Bandara Internasional Lombok dalam dua hari terakhir masih berjalan lancar. Meski sebelumnya Presiden Jokowi mengumumkan terdapat dua orang warga positif Corona namun hal tersebut tidak memberikan pengaruh pada aktivitas penerbangan domestik dan luar negeri di BIL.

Humas PT Angkasa Pura I BIL Arif Harianto mengatakan sejauh ini operasional penerbangan dari dan ke luar negeri masih berlangsung normal, baik dari dan ke Kualalumpur, Singapura, maupun Perth. 

PT Angkasa Pura mencatat pada 1 Maret kemarin jumlah penumpang tercatat 8.947 dan 2 Maret sebanyak 7.491 penumpang. Jumlah ini masih tergolong normal untuk BIL.

Bahkan bila di bandingkan dengan tahun lalu di bulan yang sama, jumlah penumpang mengalami peningkatan. 

Secara YoY, selama Januari 2020 BIL melayani 256.594 penumpang, sementara Januari 2019 hanya 211.772 penumpang. Meningkat 21,1%. Sedangkan Februari 2020, BIL melayani 229.376 penumpang, sedangkan Februari 2019 hanya 184.260 penumpang. Meningkat 24,5%.

"Dua hari terakhir masih normal juga, tidak ada perubahan ataupun penurunan secara drastis semua masih seperti biasa," jelas Arif.

Terkait antisipasi penumpang suspek corona Arif mengatakan pihaknya bersama instansi terkait terus berkordinasi dan memantau semua penumpang.

"Kami terus memantau pergerakan penumpang di lapangan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait," ujar Arif.

Staf Humas PT AP BIL Fuad Furqon juga menjelaskan alat pendeteksi suhu tubuh masih terpasang di bandara. Selain Therma Scan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Mataram juga siap siaga memantau pergerakan penumpang.

"Untuk thermal scanner masih terpasang di bandara, baik ruang kedatangan domestik maupun internasional dan petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP) kelas II mataram siap siaga memantau penumpang melalui thermal scannernya," papar Fuad Furqon.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini