-->

Minim Fasilitas, SMPN 10 Mataram Tetap Persiapkan 295 Siswa Hadapi UNBK

, Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T15:04:28Z
Kepala SMPN 10 Mataram mempersiapkan anak didiknya menghadapi UNBK meski dalam keterbatasan fasilitas
Mataram (postkotantb.com)- Sebanyak 259 siswa di SMPN 10 Mataram saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk memberikan pengetahuan lebih serta memantapkan persiapan, pihak sekolah melakukan pengayaan serta mengikutkan siswa pra UNBK.

Kepala Sekolah SMPN 10 Mataram H.Tahir saat di temui wartawan media ini mengatakan 295 siswa yang akan mengikuti UNBK tahun ini terus di gembleng sehingga nanti memberikan hasil yang maksimal.

Meski demikian Tahir terpaksa memutar otak agar persiapan UNBK berjalan, pasalnya sarana dan prasarana untuk pra UNBK atau saat UNBK masih terbatas. Fasilitas seperti komputer atau laptop jumlahnya sangat terbatas. Untuk mensiasati persoalan ini Tahir akan mengupayakan untuk meminjam laptop milik guru atau terpaksa menyewa ke pusat penyewaan laptop.

"Kondisi yang kita hadapi saat ini kekurangan sarana penunjang seperti Komputer dan Laptop maka kami diupayakan opsi meminjam ke para guru dan orang tua siswa atau meminjam ketempat penyewaan," terangnya.

Selain upaya sekolah untuk menyediakan fasilitas penunjang, pihak sekolah juga berharap adanya upaya dari para orang tua untuk membantu sekolah menyediakan sarana penunjang selain bimbingan ke anaknya untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK.

Siswa yang akan menghadapi UNBK nanti ujar Tahir, para guru melakukan pemantapan kepada siswa dengan menambah jam pelajaran diluar jam reguler, seperti pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Penambahan jam pelajaran tersebut dilakukan setelah pulang sekolah selama Empat hari dalam satu Minggu.(Lalu)
Komentar

Tampilkan

Terkini