-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah Penyebaran Covid-19, DPC Partai Demokrat Lotim Berikan Bantuan Masker Dan Disinfektan

    , Thursday, April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-04-18T04:46:27Z

    Lombok Timur (postkotantb.com)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Timur membagikan ratusan masker kepada masyarakat Desa Aikmel Barat Kecamatan Aikmel yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Aikmel Barat. Pembagian masker ini sebagai bentuk pencegahan atas merebaknya wabah virus corona di Indonesia.

    Dalam kegiatan tersebut,selain membagikan ratusan masker kepada masyarakat para kader partai juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membuat tempat cuci tangan bagi masyarakat. Pelaksana tugas Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur H. Zainul Aidi, SP saat memberikan sambutan di Aula Kantor Desa Aikmel Barat, Kamis (16/04) mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi atas arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) atas merebaknya virus corona yang tengah melanda di Indonesia.

    "Sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat,kita lakukan aksi nyata melawan virus corona. Kader partai terus bergerak dan bergerilya ke masyarakat," Ungkapnya.

    Anggota DPRD Lotim dari Dapil 4 yang sekaligus juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Suminggah MM menambahkan selain melakukan aksi pembagian ratusan masker pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona.

    Pembagian ini kita lakukan di beberapa desa se kecamatan Aikmel, Lenek, Masbagik dan Pringgasela, dengan melibatkan kader dan simpatisan partai.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini sedikit banyaknya bisa membantu masyarakat yang saat ini tengah di landa kecemasan atas wabah virus corona," ujarnya.

    Kepala Desa Aikmel Barat Mulyadi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada DPC Partai Demokrat yang turun langsung membantu masyarakat yang saat ini tengah dilanda wabah virus corona.

    Sementara itu Anggota DPRD Propinsi NTB yang juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat-Raden Rahadian Soedjono, di sela-sela acara mengatakan, seperti yang telah diketahui penyebaran covid-19 di NTB telah menginfeksi lebih dari 30 orang hingga tanggal 11 April 2020 dalam kurun waktu yang singkat.

    Melihat kondisi tersebut membuat tidak sedikit dari masyarakat merasakan khawatir. Terlebih penyakit ini belum ada vaksin dan obat yang tepat untuk menyembuhkannya.

    Rahadian mengatakan perlu diketahui covid-19 ini memiliki kelemahan terhadap sesuatu hal meski vaksin dan obat masih terus dilakukan penelitian oleh para ahli. Ada beberapa hal kelemahan dari covid19 ungkapnya yakni, cuci tangan menggunakan sabun untuk mematikan virus. Covid19 bisa hancur dan mati jika terkena sabun karena mengandung pelarut lemak yang bisa membunuh virus tersebut.

    Yang kedua jelas Rahadian yakni disinfektan mampu membunuh virus. Sehingga masyarakat dihimbau untuk rajin membersihkan permukaan benda yang sering disentuh seperti telepon genggam, gagang pintu, meja, kaca atau plastik menggunakan bahan disinfektan," Pungkas Rahadian. (Pri).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini