DPD Hanura NTB Terus Bergerak Cegah Penyebaran Virus Corona

Kader Hanura NTB membagikan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19, Hanura NTB terus bergerak lawan covid-19

Mataram (postkotantb.com)- Penyebaran virus corona atau covid-19 yang begitu cepat dan tidak mengenal batas sosial, usia dan negara menjadi momok menakutkan. Berbagai langkah di ambil baik oleh pemerintah maupun oleh masyarakat dan lembaga independen untuk mengurangi penyebaran covid-19 tersebut.

Tidak terkecuali langkah pencegahan yang di lakukan oleh DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nusa Tenggara Barat. Dalam beberapa hari ini begitu masif bergerak untuk melakukan pencegahan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Ketua DPD Partai HANURA Provinsi NTB H. Syamsu Rijal, S.H., M.M. berbagai langkah yang telah di lakukan Hanura selain tindakan preventif yakni berupa himbauan agar mengikuti protokol pencegahan juga di lakukan pembagian masker ke masyarakat, pembagian tandon disinfektan, penyemprotan disinfektan di sejumlah kabupaten kota hingga pemberian sembako bagi masyarakat yang terdampak akibat covid-19.


"Kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti ini akan terjadi, tetap jaga diri dan keluarga, taati himbauan pemerintah demi kebaikan kita bersama, Hanura telah dan akan terus melakukan pencegahan penyebaran covid-19 ini," ujar Rijal.

Bahkan di kantor DPD Hanura NTB sendiri di tempatkan tandon besar dimana masyarakat juga bisa mengambil sendiri cairan disinfektan tersebut. Selain itu Hanura NTB juga menyiapkan handsanitizer yang akan di bagikan ke masyarakat.

"Satgas Covid19 "Hanura Saling Jaga" siap sedia dalam upaya maksimal bersama masyarakat mencegah penyebaran covid-19, tandon sanitizer telah kita pasang di beberapa titik diantaranya di beberapa masjid di Terara Lombok Timur, masjid Libasuttaqwa dan masjid Uman Taqwa desa Jenggik, Ponpes Hizbun Najjah NW Tempos Lombok Barat, Yayasan Syamsul Mujahidin NW mataram, beberapa di Fasum jalan pendidikan mataram," sebutnya.

Ia mengapresiasi gerak cepat pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk dengan menggelontorkan bantuan stimulan bagi pekerja informal yang terkena imbas langsung serta masyarakat bawah untuk jaminan selama mereka mengisolasi diri dirumah.(RZ)