Breaking News

Lawan Corona, DPD Hanura NTB Bagi 2000 Masker dan Tandon Air

Ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal membagikan masker ke tukang parkir di depan Mataram Mall

Mataram (postkotantb.com)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Nusa Tenggara Barat kembali melakukan aksi nyata mengantisipasi penyebaran virus corona. Hari ini, Rabu (15/4) pengurus DPD Hanura NTB membagikan 2000 masker di tiga titik yakni di perempatan Bank Indonesia, perempatan Pajang dan di depan Mataram Mall.

Kegiatan melawan virus corona ini di lakukan dari tanggal 28 Maret sampai berakhirnya masa tanggap darurat covid-19. DPD Hanura NTB menyiapkan 20 ribu masker dan akan di salurkan secara bertahap. Selain itu DPD Hanura NTB juga menyiapkan handsanitizer gratis bagi masyarakat yang membutuhkan dengan cara isi ulang sendiri di kantor DPD Hanura NTB.

Ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal menjelaskan , Hanura lawan corona tersebut merupakan bentuk kepedulian Hanura dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Selain pembagian masker di tiga titik pada hari ini, Hanura juga telah membagikan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19.


"Kita tahu penyebaran virus ini sangat masif dan cepat, saya instruksikan semua jajaran pengurus Hanura baik dari DPD tingkat satu hingga kabupaten/kota untuk bergerak melawan virus corona ini, hari ini kami bagikan 2000 masker dan akan terus berlanjut sampai kondisi ini mereda," ujar Rijal.

Khusus untuk paket sembako, DPD Hanura NTB tegas Rijal mempersiapkan 300 sembako yang di khusus kam bagi masyarakat miskin terdampak covid-19.

"Kita siapkan 300 sembako, nanti kita akan salurkan, ini memang untuk membantu masyarakat yang benar benar terdampak virus corona," tukas Rijal.

Sementara tandon air yang di siapkan dan di distribusikan sebanyak 10 tandon air yang di distribusikan ke sejumlah pondok pesantren. Pengadaan tandon air ini merupakan kerjasama antara DPD Hanura NTB bekerjasama dengan Universitas NW.

Penyemprotan disinfektan juga di lakukan di sejumlah tempat di NTB. Rijal juga menghimbau masyarakat mematuhi himbauan pemerintah agar menjaga jarak dan tetap tinggal di rumah.

"Penting bagi masyarakat ikut serta memutus penyebaran covid-19 dengan menerapkan social distancing, phsycal distancing, tetap berada di rumah dan selalu mencuci tangan," pungkasnya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close