Sebagai Modal usaha Masyarakat KLU Terdampak Corona Akan Diberikan 5 Juta Per KK

Sebagai Modal usaha Masyarakat KLU Terdampak Corona Akan Diberikan 5 Juta Per KK

, Tuesday, April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-05-12T12:46:40Z
Agus Tisno

Lombok utara (postkotantb.com)- Pemerintah Kabupaten Lombok Utara setidaknya telah menerima 2455 data masyarakat Kabupaten Lombok Utara pekerja yang terdampak akibat virus corona covid-19 yang mewabah. Data tersebut selanjutnya akan dikirimkan ke kementerian agar masyarakat dapat menerima bantuan kartu pra-kerja.

“Itu program pusat, sebelum wabah corona. Masing-masing per kepala diberikan 5 juta sebagai modal usaha.” Kata  Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perizinan, dan Penanaman Modal Kabupaten Lombok Utara (KLU), Agus Tisno, saat ditemui di ruang kerjanya, Tanjung, Selasa (07/04).

Agus menekankan, pekerja yang terdampak wabah covid-19 yang dimaksud adalah pekerja yang sebelumnya memiliki pekerjaan baik itu di sektor pariwisata atau daratan, seperti bengkel atau toko, yang kemudian kehilangan pekerjaannya (kehilangan atau dirumahkan) akan menerima bantuan tersebut.

Lebih jauh ia mengatakan, data sejumlah pekerja tersebut bisa saja bertambah atau berkurang, melihat masih ada beberapa desa yang belum memberikan datanya.
“Nanti ini akan berkembang atau bertambah. Karena masih ada beberapa desa yang belum mengirimkan data ke kita.” Katanya.

Ia juga menyampaikan, pencairan dana 5 juta tersebut akan diberikan melalui rekening.
“Menurut info dari kementerian, polanya akan diberikan ke rekening. Dan data masyrakat ini akan divalidasi lagi” terangnya.

Bantuan 5 juta dari kartu pra-sejahtera tersebut akan diberikan sebagai modal usaha untuk selamanya.

“Jadi ini sekali untuk selamanya” pungkasnya. (Eka)

Komentar

Tampilkan

Terkini