Breaking News

Sekda KLU Minta Satgas Maksimal Personel untuk Penanganan Covid-19



Lombok Utara (postkotantb.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara (Sekda KLU) Drs. H. Suardi meminta kepada semua pihak khususnya satuan gugus tugas (satgas) percepatan dan penanganan virus corona untuk maksimal mengerahkan personel dalam penanganan dan pencegahan covid-19 di Lombok Utara. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel siaga covid-19 di halaman kantor Bupati Lombok Utara, Tanjung, Selasa (07/04).

“Pada momen apel ini saya berpesan kepada semua pihak khususnya Satgas Covid-19 agar maksimal mengerahkan semua personel untuk membantu menghadapi virus corona ini kapanpun dan dimanapun dibutuhkan. Selalu siap sedia dengan segala daya dan upaya agar penyebaran virus corona tidak sampai memakan korban,” katanya.

Lebih jauh Suardi menyebut, sebagai pelaksana gugus tugas di daerah, para anggota satgas dan pihak terkait harus melaksanakan kebijakan terkait percepatan penanganan covid-19 secara optimal.

“Keberhasilan melawan penyebaran virus corona adalah ketika berhasil mengarahkan warganya untuk tidak keluar rumah serta menjaga jarak pertemuan antarmanusia dengan manusia lainnya (physical distancing).” Katanya.

Ia kemudian memaparkan, dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Lombok Utara, upaya yang telah diambil oleh satgas sendiri diantaranya melakukan  penyemprotan disinfektan pada tempat umum, instansi pendidikan, perkantoran, tempat ibadah, jalan raya dan permukiman penduduk.
“Kemudian mengukur suhu tubuh para pengguna jalan di wilayah-wilayah perbatasan baik di ujung barat maupun ujung timur Lombok Utara.” Paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Utara H. Sarifudin, saat diwawancarai usai apel mengatakan, ia berharap adanya upaya-upaya yang akan maupun yang telah dilakukan di lapangan untuk dapat mencegah penyebaran wabah pandemi virus corona covid-19.
“Ini jadi peran kita semua untuk mengantisipasi Covid-19. Kesadaran masyarakat juga sangat penting,” tegasnya.

Kegiatan Apel juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, para anggota Satgas Covid-19 baik dari unsur TNI, Polri, Pol PP Damkar, Dikes, RSUD, PMI, BPBD, Tagana, dan lainnya. (Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close