Sitti Rohmi Djalilah: Virus Corona Bukan Aib, Jangan Kucilkan Penderita Covid-19

Wakil Gubernur NTB Hj.  Sitti Rohmi Djalilah mengatakan virus corona bukan penyakit memalukan jadi jangan kucilkan penderita covid-19

Mataram (postkotantb.com)- Pandangan miring terhadap penderita virus corona bahkan sampai di kucilkan menjadi perhatian serius Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Dalam acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi yang di siarkan secara langsung melalui RRI dan live streaming, Kamis (16/4), Rohmi mengaku prihatin adanya pasien covid-19 yang di kucilkan.


Rohmi menegaskan terkena virus corona bukan hal yang memalukan dan aib. Iapun meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan penderita pasien covid-19. Namun masyarakat yang terkena virus ini harus di support untuk kesembuhannya.

"Virus Corona itu bukan penyakit memalukan,  bukan sebuah aib,  jangan kucilkan penderita covid-19, mereka harus di support biar sembuh," tegas Wakil Gubernur NTB ini.

Rohmi juga meminta penderita yang terkena covid-19 untuk bersabar selama dalam masa perawatan. Sementara bagi masyarakat Rohmi meminta agar mengikuti semua imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah.

"Saya menghimbau masyarakat untuk ikut aktif memutus rantai penyebaran virus corona,  ikuti semua protokol pengamanan dan pencegahan," pungkas Rohmi.(RZ)