Breaking News

Update Covid-19 di NTB: Bertambah Tiga Kasus, Terendah Dalam Sepekan Terakhir

Kasus covid-19 di NTB tampaknya mulai melambat hari ini hanya bertambah tiga kasus baru dan terendah dalam sepekan terakhir

Mataram (postkotantb.com)- Perkembangan terbaru kasus covid-19 di NTB cukup melegakan. Setelah sebelumnya jumlah penambahan mencapai belasan hingga puluhan kasus, pada hari ini Rabu, 29 April 2020 dari 19 sampel yang telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, menunjukan hasil 16 sampel negatif dan 3 (tiga) sampel kasus baru positif Covid-19.

Tiga kasus baru pada hari ini merupakan yang terendah dalam sepekan terakhir.  Adapun tiga kasus baru covid-19 tersebut berasal dari Kota Mataram dengan rincian sebagai berikut :

• Pasien nomor 228, an Tn. J, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik;

• Pasien nomor 229, an. Tn. S, laki-laki, usia 57 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang yang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik;


• Pasien nomor 230, an. Tn. S, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalanikarantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik.

Selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat 1 (satu) orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, yaitu

• Pasien nomor 41, an. Ny. Z, perempuan, usia 63 tahun, penduduk Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi mengatakan Dengan adanya tambahan 3 (tiga) kasus baru terkonfirmasi positif, 1 (satu) tambahan kasus sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (29/4/2020) sebanyak 230 orang, dengan perincian 31 orang sudah sembuh, 4 (empat) meninggal dunia, serta 195 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

"Tim medis masih terus bekerja untuk melakukan contact tracing pasien yang positif, saya kembali menghimbau masyarakat untuk mematuhi semua himbauan pemerintah agar mata rantai covid-19 segera terputus," himbau nya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close