Breaking News

Bayi Berusia 5 Bulan Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Karena Mengalami Pneumonia Berat

Bayi berusia 5 bulan pasien covid-19 asal Lotim meninggal dunia karena mengalami pneumonia berat

Mataram (postkotantb.com)- Perkembangan kasus covid-19 di NTB hingga hari Senin (11/5) dari rilis resmi yang di terima media ini dari 278 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium RS Unram menunjukan hasil sebanyak 260 sampel negatif, 10 (sepuluh) sampel positif ulangan dan 8 (delapan) sampel kasus baru positif Covid-19.

Satu diantara 8 kasus baru tersebut merupakan bayi berusia 5 bulan yakni pasien nomor 338, An. ANK, perempuan, usia 5 bulan, penduduk Desa Toya, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur.


Namun sayang pasien meninggal dunia saat dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah R. Soedjono Selong Lombok Timur. Adapun riwayat perjalanan bahwa pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dan tidak ada riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi menjelaskan ANK meninggal dunia karena mengalami pneumonia berat. Pneumonia berat timbul diakibatkan oleh virus corona.

"Hari ini satu pasien yakni bayi berusia 5 bulan meninggal akibat mengalami pneumonia berat, bayi tersebut terkonfirmasi positif covid-19 setelah di lakukan uji swab," jelas Gita.

Dengan adanya tambahan 8 (delapan) kasus baru terkonfirmasi positif, 11 tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (11/5/2020) sebanyak 339 orang, dengan perincian 117 orang sudah sembuh, 7 (tujuh) meninggal dunia, serta 215 orang masih positif dan dalam keadaan baik.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close