Belasan Rumah di Desa Ngali Kabupaten Bima Ludes di Lalap si Jago Merah

Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, belasan rumah di Desa Ngali Bima terbakar, kebakaran di duga berasal dari tabung gas yang meledak

Mataram (postkotantb.com)- Sedikitnya 19 rumah panggung yang terletak di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Jum'at pagi (8/5) hangus terbakar. Kebakaran di duga berasal dari tabung gas yang meledak dari salah satu rumah warga.

Angin yang kencang serta bahan bangunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan menjalar ke rumah warga yang lain.

Kasubid penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima Bambang Hermawan melaporkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran hebat tersebut namun di taksir kerugian materil mencapai 3 Miliar rupiah.


Dari keterangan pihak Polsek Belo, Sekitar Pukul 09:25 Wita masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian melihat asap tebal dan api yang keluar dari rumah salah satu warga. Masyarakatpun secara spontan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun angin yang kencang mengakibatkan api dengan cepat membakar rumah tersebut dan merambah kerumah warga yang lain

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Bima dan BPBD Bima berusaha ekstra keras memadamkan api. Api akhirnya bisa di jinakkan setelah petugas berusaha selama tiga jam.

Akibat kebakaran tersebut di laporkan sebanyak 35 KK terpaksa mengungsi di rumah kerabat atau keluarga dekatnya di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima. BPBD Kabupaten Bima bersama pihak Kecamatan telah membuat tenda pengungsian sementara.(RZ)