BLT Cair, Bupati KLU Minta Masyarakat Bijak Gunakan Dana Bantuan

Bupati Lombok Utara H.Najmul Akhyar

Bantuan Tunai Langsung (BLT) Desa di Lombok Utara mulai dicairkan perdana, Selasa (12/05). Pencairan BLT Desa sebesar Rp.600.000 ini, pertama kali dilakukan di kantor Desa Tanjung dengan menyasar 355 KK.

“Ada 355 kk yang menerima BLT Desa ini, jadi dananya tahap pertama itu Rp. 213 juta dan tahap kedua juga sama, jadi total BLT DD yang kita cairkan itu Rp.613 juta” kata Budiawan selaku Kepala Desa Tanjung usai pembagian BLT, Selasa (12/05).

Lebih jauh ia mengatakan, dari 3150 KK yang ada di Desa Tanjung, terdapat 300 KK yang tidak ter-cover oleh program pemerintah baik itu PKH, BST, JPS Gemilang, maupun BLT Desa. Ke-300 KK tersebut, kata Budiawan, akan diusulkan untuk menerima BLT Kabupaten.
“Nah 300 KK ini yang kita masukkan ke data usulan kabupaten” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H.Najmul Akhyar di tempat yang sama mengatakan, dengan pencairan perdana BLT Desa di Desa Tanjung ini, ia berharap desa-desa yang lain segera dapat menyusul untuk melakukan pencairan.

“Alhamdulillah sampai tadi malam, sudah 20 kepala desa yang telah melakukan rapat musyawarah desa, mengenai pergeseran dana ini. Dan semoga dalam minggu ini semua selesai dan desa-desa lain bisa melakukan seperti desa Tanjung ini” kata bupati.(Eka)