-->

Delapan Dokter Terpapar Virus Corona, Total 67 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

, Wednesday, May 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T07:39:47Z
Kadiskes NTB dr. Nurhandini Eka Dewi menyebut 67 tenaga kesehatan terpapar virus corona, delapan diantaranya adalah dokter

Mataram (postkotantb.com)- Penyebaran virus corona di NTB kini mulai menyasar para tenaga medis. Dari jumpa pers yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Eka Nurhandini Eka Dewi, Rabu (27/5) di Gedung Sangkareang kantor Gubernur NTB, menyebut 67 tenaga kesehatan di NTB terpapar virus corona.

Ke 67 tenaga kesehatan tersebut tersebar di enam rumah sakit dan satu puskesmas.  Adapun rincian tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 terdiri dari dokter 8 orang, paramedis 54 orang, Tenaga gizi 1 orang, apoteker tiga orang dan radiologi satu orang.  Semua tenaga kesehatan yang positif tersebut telah di isolasi dan di rawat.


dr. Eka mengatakan para tenaga medis yang terpapar tersebut terdeteksi awal pada awal bulan Mei dengan dan jumlah nakes yang tertular covid-19 terus bertambah sehingga total mencapai 67 kasus.

"Jadi 11 persen atau 67 tenaga kesehatan kita terpapar covid-19 dan semua nakes kita yang positif telah di bebas tugaskan, saat ini kondisinya dalam kondisi baik dan isolasi untuk perawatan," paparnya.

Sementara Sekda NTB meminta masyarakat untuk mematuhi semua protokol covid-19. Ia mengaskan trend meningkatnya kasus covid-19 mengisyaratkan bahwa pandemi ini masih akan terus terjadi.

"Kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol covid-19 ini sangat di butuhkan, tenaga kesehatan kita yang menggunakan APD saja masih bisa tertular," pungkasnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini