-->

Total 77 Bayi dan Anak Anak Terpapar Virus Corona di NTB Hingga Hari Ini

, Wednesday, May 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T08:24:19Z
Kadis Kesehatan NTB dr. Nurhandini Eka Dewi menyebut jumlah bayi dan anak anak yang terpapar virus corona

Mataram (postkotantb.com)- dari total 537 kasus covid-19 di NTB sesuai rilis resmi satgas penanganan covid-19 di NTB 77 kasus menimpa bayi dan anak anak. Sementara dari 77 kasus tersebut 29 diantaranya terpapar melalui virus liar atau dari orang tanpa gejala dan transmisi lokal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nuhandini Eka Dewi saat menggelar jumpa pers di Gedung Sangkareang, Rabu (27/5) mengatakan NTB menempati posisi kedua bayi dan anak anak yang terpapar covid-19 setelah Jawa Timur. Lebih lanjut dr. Eka menjelaskan, rentannya bayi yang tertular virus corona di sebabkan sistem imunitas tubuh yang belum sempurna.


"Ini yang juga menjadi perhatian kita banyak nya anak anak dan bayi yang terkena covid-19, mereka rentan terpapar karena sistem imunitas khusus nya bayi belum terbentuk sempurna, dari pola tertular sebagian besar tertular dari virus liar dan dari orang tanpa gejala serta transmisi lokal," urai dr. Eka.

dr. Eka menghimbau para orang tua agar lebih waspada dan tidak membawa anak anak nya keluar. Selain itu penggunaan masker bagi anak menurut dr. Eka maksimal satu jam karena akan mengganggu kesehatan dan sistem pernapasan bila penggunaan masker terlalu lama  bagi anak.

'Maksimal satu jam anak anak boleh di pakaikan masker, kalau lebih dari itu bisa mengganggu sistem pernapasan dan itu tidak baik, jadi bagi para orang tua agar tidak membawa anak anak nya keluar itu lebih aman bagi anak anak,"pungkasnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini