Kasus Positif Covid-19 di Lombok Utara Menjadi 13 Orang



Lombok Utara (postkotantb.com)- Kasus positif covid-19 di Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus bertambah. Data per hari ini, Jumat 01 Mei 2020, terdapat penambahan 2 (dua) kasus baru dari Klaster Gowa, yakni pasien nomor 231 atas nama S (47 tahun) asal Desa Akar-Akar dan pasien nomor 232 atas nama S  (75 tahun) dari Dangiang, Kayangan.

“Kedua pasien tersebut saat ini sedang menjalani karantina terpusat di Kabupaten dan dalam kondisi membaik.” Kata Sekda NTB, Drs.H. Lalu Gita Ariadi, Jumat (01/05).
Lebih jauh Sekda mengatakan, kedua pasien baru yang terpapar covid-19 tersebut merupakan jamaah dari Klaster Gowa, Sulawesi.

“Pasien pernah melakukan riwayat perjalanan ke Gowa Makassar” katanya.

Selain dua pasien asal KLU tersebut, terdapat juga seorang pasien asal Kota Mataram, atas nama SM (69 tahun) yang juga dinyatakan positif covid-19. Ia dinyatakan positif setelah kontak dengan anggota keluarga yang pulang dari luar negeri. Sehingga, kasus covid-19 di NTB sendiri bertambah menjadi 233 orang. Dengan rincian, 32 orang sembuh, 4 orang meninggal, dan 197 orang masih dirawat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara dr.H.Lalu Baharudin mengatakan, dengan bertambahnya kasus positif di Lombok Utara, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya serta mematuhi edaran pemerintah, terutama untuk tidak keluar rumah.(Eka)