Pastikan Aktivitas Kapal Barang Berjalan Normal, Anggota DPR RI Sidak ke Lembar

, Wednesday, May 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T14:48:34Z
Anggota DPR RI dari PKS Suryadi Jaya Purnama melakukan sidak ke Pelabuhan Lembar memastikan aktivitas kapal barang berjalan lancar
Lombok Barat (postkotantb.com)- Anggota Komisi V DPR RI, Suryadi Jaya Purnama (SJP) melakukan kunjungan dan pemantauan di Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Rabu, 13 Mei 2020.

Wakil rakyat asal NTB ini memastikan arus lalu lintas barang jelang ramadan di Pelabuhan Lembar berjalan normal.

Kunjungan SJP disambut General Manager ASDP Cabang Lembar, Yulianto dan Kepala KSOP Lembar, Junedin.

SJP langsung memantau 16 kapal barang yang beroperasi setiap harinya di Lembar. Ia mengatakan kapal barang telah berjalan normal, meskipun saat ini berlaku kebijakan pemerintah menutup sementara transportasi penumpang untuk mewaspadai mudik di tengah pandemi.

"Alhamdulillah berjalan lancar, lalu lintas barang terutama logistik menjelang idul fitri berjalan lancar. Untuk lalu lintas orang hanya satu atau dua kapal tiap hari dengan maksud atau tujuan khusus, selebihnya kami ketat menjalankan aturan untuk menutup akses bagi orang," katanya.

SJP juga mengunjungi terminal bongkar pasang barang. Ia mengelilingi pelabuhan dan memantau langsung aktivitas di pelabuhan.

Kepala KSOP Lembar, Junedin,  menyampaikan harapan dan keluhan terkait mesti adanya perhatian terhadap petugas lapangan di pelabuhan, seperti insentif. SJP juga mendukung adanya insentif bagi petugas di pelabuhan.

"Petugas pelabuhan juga adalah pihak yang rawan tertular virus corona. Jadi harus mendapatkan insentif yang layak seperti halnya tenaga medis," ujar SJP. (RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini