Tiga Unit Ruko di Ampenan Ludes Dilalap Sijago Merah

Tiga unit ruko di Ampenan ludes di lalap si jago merah

Mataram (postkotantb.com)- Selasa dini hari kebakaran hebat melanda tiga unit ruko di  Jln. Yos Sudarso depan Taman Jangkar Kota Tua Ampenan Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Tiga ruko yang di lalap si jago merah tersebut adalah ruko bahan bahan makanan dan kedai kopi serta ruko yang menjual keperluan laundry dan parfum.

Pemadam kebakaran Kota Mataram dan Water Canon Polda NTB berjuang hampir dua jam untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga unit ruko tersebut.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menjelaskan dugaan sementara sumber api di duga karena konsleting arus listrik yang berada di atas atap ruko dan langsung membakar semua perabotan dan bahan bahan makanan yang mudah terbakar sehingga kobaran api sangat cepat menyebar. Dalam kejadian tersebut Tidak ada korban jiwa serta kerugian belum dapat di ketahui.


"Dugaan awal karena konsleting listrik, api membesar dan menyebar ke toko di sebelahnya, sampai saat ini belum ada korban jiwa," jelas Artanto.

Roni salah satu warga yang berada di sekitar lokasi awalnya melihat percikan api di atap ruko bahan makanan Haifa Sosis dan sempat terjadi ledakan yang bersumber dari meteran listrik dan kulkas penyimpanan makanan sehingga  api semakin membesar di bagian dalam ruko.

mengetahui kejadian itu saksi bersama dengan kawannya berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. namun api semakin membesar dan meluas serta membakar semua barang barang yang berada di dalam ruko serta merembet ke ruko disebelah.

Adanya kejadian tersebut, warga langsung melaporkan nya ke SPK Polresta Mataram dan menghubungi pemadam kebakaran kota Mataram.

Untuk memadamkan api PMK Kota Mataram mengerahkan 6 unit pemadam kebakaran kota mataram dan di bantu oleh 3 unit mobil Water Canon Polda dan Brimob Polda NTB.(RZ)