Upacara Jajar Kehormatan Sambut Irjen Pol Muhammad Iqbal Sebagai Kapolda NTB

Upacara jajar kehormatan sambut Irjen Pol Muhammad Iqbal sebagai Kapolda NTB

Mataram (postkotantb.com)- Sesuai ST Kapolri No Pol : Nomor : ST/1378/V/KEP /2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang mutasi Jabatan di lingkungan Polri. Sebagai tindak lanjut sertijab Kapolda NTB  yang telah  dilaksanakan  melalui vicon pada hari Jumat 8 Mei  2020, Senin  (11/5) Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K memulai tugas pertama yang disambut dengan jajar kehormatan didepan penjagaan Mapolda NTB yang di lanjutkan dengan menandatangani memorial sertijab.

Usai penandatanganan memorial sertijab Kapolda Muhammad Iqbal S.I.K dan Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si menyempatkan diri untuk melayani sesi wawancara dengan awak  media. Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K mengatakan sebagai Kapolda NTB akan bekerja keras bersama dengan forkompinda dan Intansi terkait untuk membantu   Pemerintah Daerah Provinsi NTB dalam memajukan pembangunan di NTB.

Kapolda menjelaskan bahwa Polri tidak akan bisa berhasil apabila bekerja sendiri sehingga dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Daerah Provinsi, maupun Kabupaten, Instansi terkait, Tuan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan berbagai elemen masyarakat.

"Termasuk media yang juga berperan dalam pemberitaan yang menyejukan sehingga situasi Provinsi NTB tetap kondusif dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat NTB," ujar Kapolda.

Sementara mantan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. TOMSI TOHIR M.Si menceritakan masa tugasnya di NTB walaupun bertugas di Polda NTB cukup singkat lebih kurang 4 bulan namun ia mengaku sangat terkesan dengan kekompakan forkompinda NTB baik dari tingkat Provinsi sampai ke Kabupaten bahkan kecamatan sangat bagus sehingga bila ada masalah yang timbul dengan cepat dapat diselesaikan bersama-sama.

Irjen Pol Tomsi Tohir juga sangat terkesan dengan kekompakan di internal sehingga kebijakan- kebijakannya  mendapat dukungan yang optimal dengan hasil yang dicapai sangat bagus sebagai contoh kasus 3c dengn dilaksanakan ops pekat tingkat keberhasilnya luar biasa dengan menurunnya angka kejahatan bahkan dibidang Narkotika juga sangat berhasil menekan tingkat peredaran dan juga pengungkapan kasus yang lainnya seperti pelanggaran kasus ITE. Sebagai penutup dialognya Tomsi Tohir tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dari semua lapisan masyarakan selama bertugas di NTB.

Menghadapi situasi covid-19 Polri  bergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid -19 bekerja sama dengan instansi lain untuk berupaya  membantu masyarakat baik imbauan, pembagian sembako, maupun penegakan hukum terhadap para pelanggar peraturan yang dikeluarkan Pemerintah dan Maklumat Kapolri.mengakhiri pertemuannya dengan awak media Kapolda meminta dukungan dari semua pihak di NTB sebagai Kopolda NTB yang baru.(RZ)