Breaking News

42 Orang Warga KLU Sembuh Dari Corona

Juru Bicara Covid-19 KLU, Evi Winarni

Lombok Utara (postkotantb.com)- Koordinator Bidang Kehumasan/Juru Bicara Covid-19 KLU, Evi Winarni menyampaikan perkembangan penanganan virus corona pertanggal 15 Juni 2020 di KLU.

Menurut Evi Winarni, berdasarkan data pertanggal (15/6) total ada 45 kasus Covid-19 di Lombok utara. Dari jumlah tersebut, 42 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-10. Kemudian kata Evi, 2 orang lainnya masih dalam perawatan medis.
“Berdasarkan data update Covid-19 hingga tanggal 15 Juni, 1 orang yang meninggal dunia. 2 orang masih dalam perawatan dan 42 orang sudah sembuh,” tuturnya didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda KLU, Mujaddid Muhas, Selasa (16/6).

Tidak hanya itu, Evi Winarni mengungkapkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yaitu ada 35 orang dan 356 orang tanpa gejala (OTG) serta 26 orang pasien dalam pengawasan (PDP) menjalani isolasi mandiri.

“Nah mereka semua sedang menjalani isolasi mandiri. Alhamdulillah, semuanya dalam keadaan baik,” terangnya.

Untuk penanganan medis kata Evi Winarni, terdapat dua lokasi pelayanan medis yaitu RSUD KLU dan Unit Layanan Karantina, namun dengan ketentuan bagi pasien reaktif dan positif Covid-19 disertai dengan penyakit bawaan yang diagnosis memberatkan, anak-anak, bayi, dan lansia ditempatkan di ruang isolasi biasa RSUD KLU. Sedangkan bagi pasien reaktif dan positif Covid-19 yang tidak menunjukkan gejala penyakit penyerta serta tidak termasuk bayi, anak-anak, dan lansia ditempatkan di Unit Layanan Karantina.
“Saat ini terdapat 2 pasien positif corona sedang dirawat di Unit Layanan Karantina,” Ujarnya.

Disampaikan Evi, bahwa untuk jumlah yang sudah dilakukan RDT sebanyak 2936 orang. Dengan hasil reaktif sebanyak 171 orang, dan non reaktif sebanyak 2765 orang. Sementara Total RDT sejumlah 5480 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas kesehatan masih tersisa sejumlah 2394 set. (Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close