Breaking News

PHRI NTB Libatkan Anggotanya Dalam Upaya New Normal di Kawasan Gili Terawangan

Ketua PHRI NTB Ni Ketut Wolini menyatakan pihaknya mendukung penuh upaya penerapan new normal di Gili Terawangan
Mataram (postkotantb.com) - Ketua PHRI NTB, Ni Ketut Wolini mengatakan, Pihaknya mendukung sejumlah upaya pemerintah yang akan menerapkan new normal di kawasan Gili Trawangan, Lombok Utara.

Seperti diketahui rencana penerapan New Normal di masa pendemi ini telah membangun optimisme bagi pelaku wisata dan masyarakat di Gili Trawangan, Lombok Utara.

Para pelaku wisata yang tergabung dalam Gili Hotels Association (GHA) bekerjasama dengan APGT, PHRI NTB, IHGMA NTB, Gili Eco Trust, para stake holders lainnya, dan seluruh warga masyarakat dusun Gili Trawangan akan mengadakan gerakan “Gili Gets Ready For New Normal Tourism”.

"PHRI NTB sangat mendukung segala upaya yang dilakukan teman-teman di Gili Trawangan, bersama masyarakat dan Pemda Lombok Utara untuk mempersiapkan diri menyambut new normal," katanya.

Menurut Wolini, perwakilan PHRI di Lombok Utara akan terus intens terlibat membantu dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

PHRI NTB juga sedang mulai mensosialisasikan SOP New Normal yang sudah disusun PHRI Pusat, kepada jajaran hotel dan restauran, termasuk di kawasan Gili.

Hal ini dilakukan agar saat GiliTrawangan benar-benar dibuka kembali nantinya, maka pelaku wisata di sana sudah bisa menerapkan SOP tersebut.

"Kita semua sangat berharap Gili ini bisa mengawali dan menjadi contoh baik pariwisata NTB menuju new normal nantinya," katanya.

Sebelumnya, Ketua GHA, Lalu Kusnawan mengatakan, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan di GiliTrawangan.

Sejumlah kegiatan dalam gerakan Gili Gets Ready For New Normal Tourism, antara lain Gili for New Normal Cleaning Day atau kegiatan bersih-bersih serentak yang ada dilaksanakan pada 11 Juni 2020.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam mempersiapkan akan dibukanya kembali Gili Trawangan," kata Ketua GHA, Lalu Kusnawan.

Seluruh property (Hotel/ Restaurant/ Bar/ Café) di Gili Trawangan akan melakukan aksi kebersihan serentak di waktu yang bersamaan di area masing-masing. Sementara seluruh warga masyarakat yang berada di Gili Trawangan juga akan melakukan hal yang sama, melakukan aksi kebersihan serentak di waktu yang bersamaan di lingkungannya masing - masing, termasuk fasilitas umum (tempat ibadah, sekolah, dll) yang akan di koordinir oleh Kadus dan para ketua RT.

Selain bersih-bersih, juga akan dilaksanakan kegiatan Blow the bad and keep the Good ones, pada 13 Juni 2020.

Kegiatannya yakni penyemprotan atau fogging nyamuk pada area dan fasilitas umum yang ada di Gili Trawangan, seperti jalan, tempat ibadah, sekolah, pasar seni, dan lainnya, serta di area property masing-masing.

Seluruh kegiatan akan dilaksanakan dengan mengutamakan prosedur Covid-19, seperti penggunaan masker, cuci tangan, dan lain sebagainya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close