-->

Satgas Covid-19 NU Mataram Bangun Sinergisitas Dengan Pemkot Mataram Lawan Covid-19

, Friday, June 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T14:10:48Z
Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menerima Tim Satgas Covid-19 NU Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Jum'at (5/6)Menerima Tim Satgas covid-19 NU Mataram. Kedatangan satgas covid-19 NU Mataram ini untuk membangun sinergisitas dengan Pemkot Mataram dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Mataram.

Ketua Satgas NU Mataram Sigap Spd, M.Pd menjelaskan satgas covid-19 NU Mataram telah melakukan sejumlah kegiatan pencegahan penyebaran virus corona diantaranya sosialisasi tentang virus corona dan pola pencegahannya, memberikan bantuan ke masyarakat berupa bak cuci tangan, handsnitizer, sabun cuci tangan dan masker dan memberikan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19.

Lebih jauh Sigap mengatakan kolaborasi dan sinergi antara Pemkot Mataram dengan semua elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sangat di perlukan.

"Sangat penting untuk membangun sinergi dan kolaborasi bersama segenap elemen masyarakat dalam ikhtiar pencegahan penularan Covid-19 di Kota Mataram, semangat gotong royong terus kita perkuat karena tidak mungkin pemerintah akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan stimulus sosial dari masyarakat," ujarnya.


Sigap untuk menyatakan bahwa Satgas Covid-19 NU Mataram merupakan salah satu Mitra Strategis UNICEF dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Mataram. "Seperti kita ketahui bersama bahwa UNICEF konsen terhadap anak-anak, dan dalam hal ini satgas covid-19 NU Mataram juga telah menyampaikan beberapa rekomendasi dan langkah langkah konkrit untuk mencegah penularan covid-19 kepada anak-anak kita di Kota Mataram," ulasnya.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyambut baik upaya masyarakat termasuk Tim Satgas Covid-19 NU Mataram yang telah membantu Pemerintah Kota Mataram dalam upaya pencegahan penularan covid-19 ini.

Ahyar  berharap sinergi ini terus di bangun dalam rangka menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dalam pencegahan Penularan Covid 19 di Mataram.

Ahyar juga memaparkan ikhtiar yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Mataram selama pandemi Covid-19 terjadi. Pemerintah Kota mataram kata Ahyar responsif atas situasi ini dan trus melakukan upaya strategis dalam pencegahan covid-19 ini melalui beberapa kebijakan, seperti kebijakan PSBL, pengetatan pintu Masuk ke Mataram, pemberian JPS dan lainnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini