Breaking News

Polisi Bubarkan Balap Cidomo di Jalur By Pass BIL II Lombok Barat

Petugas gabungan mengamankan cidomo yang di gunakan warga untuk balap liar di jalir By pass BIL II Lombok Barat
Lombok Barat (postkotantb.com)- Tim gabungan Sat Lantas, Sat Sabhara Polres Lombok Barat bersama Polsek Labuapi membubarkan balap cidomo (Delman) liar  yang dilakukan sekelompok warga di Jalur Bay Pass Bill Kediri Labuapi, Jumat (24/7) siang.

Mengetahui kedatangan petugas warga langsung kocar kacir ketengah sawah bahkan cidomo (Delman) serta kuda ditinggal oleh jokinya.

Kasat Lantas Polres Lombok barat Iptu I Made Sugiartha, SH mengatakan pembubaran balap cidomo liar tersebut di lakukan berkat laporan warga yang resah dengan aksi balap cidomo liar di jalur Bay Pass Bil II yang mengganggu para pengguna jalan.

"Anggota Polsek Labuapi, Sat Sabhara dan Anggota Lalu Lintas Polres Lobar yang tengah melakukan patroli rutin mendapat laporan langsung dari masyarakat yaitu adanya balapan cidomo liar kemudian petugas datang ke lokasi,” ungkap Sugiartha.

Sebagai efek jera petugas membawa sejumlah cidomo dan kuda yang di gunakan untuk balap liar meski sempat penolakan dari warga.

“Petugas langsung mengambil tindakan dengan membubarkan sekaligus menangkap para pelaku balap liar tersebut. Saat dilakukan penangkapan membuat semua kusir cidomo ataupun masyarakat yang ikut mengiringi dengan menggunakan sepeda motor melarikan diri,”ujarnya.

Sugiartha menambahkan bahwa jalur yang digunakan sebagai aksi balap liar tidak hanya mengganggu situasi pengendara namun juga membahayakan warga masyarakat, dan pengendara lain. 

“Ini jalur cepat tak mestinya digunakan untuk aksi balap liar karena menggangu dan mengancam keselamatan pengendara lain,”tegasnya.

Selain itu Polres Lobar sedang menggelar Operasi Patuh Gatarin 2020 selama 14 (empat belas ) hari terhitung tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 dengan 3 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas, yaitu pelanggaran helm, pelanggaran kendaraan barang mengangkut orang dan pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker diharapkan untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap,”tutup Sugiartha.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close