-->

Warung Jangkuk Tongkrongan Rekomended Bagi Pecinta Musik

, Sunday, July 19, 2020 WIB Last Updated 2020-07-18T17:10:32Z
Salah satu pengunjung bernyanyi di Warung Jangkuk
Mataram (postkotantb.com)-Kota tua Ampenan memang memiliki berbagai hal menarik yang bisa di explore. Tidak hanya bangunan bersejarah dan pantai nya yang kini telah tertata rapi, kota tua Ampenan juga merupakan gudang nya para musisi lokal di Kota Mataram.

Dihuni dari berbagai suku membuat genre musik di tempat ini juga beragam dan bervariasi. Dari reggae yang identik dengan anak pantai, gambus dan hadrah dengan nuansa arabic, hingga musik cadas.

Kota Ampenan juga menyediakan berbagai kuliner khas daerah setempat. Selain olahan ikan (seafood) terdapat juga nasi Sukaraja yang terkenal. Bagi masyarakat yang ingin menikmati kuliner sambil menikmati lantunan musik berbagai genre satu tempat yang rekomended banget yakni Warung Jangkuk.

Warung Jangkuk berada di sebelah kiri jembatan Malomba Ampenan bila anda datang dari pusat Kota Mataram. Selain lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, di tempat ini juga di sediakan berbagai macam menu baik western atau menu nusantara.

Dengan harga terjangkau sensasi menikmati kuliner di pinggir sungai di iringi live musik menjadi ciri khas warung yang di kelola oleh Abdillah Mashur.

Bang Dil panggilan akrab nya telah mengelola tempat ini sejak tiga tahun lalu. Menurut Bang Dil keistimewaan Warung Jangkuk selain harga yang terjangkau dan berada di pinggir sungai para pengunjung bisa jamming (kolaborasi) dengan pemain musik di tempat ini.

"Bagi pengunjung yang ingin bernyanyi atau memainkan alat musik bisa datang kesini, semua jenis musik insya'Allah bisa di iringi," tutur Bang Dil.

Konsep tongkrongan yang menyatu dengan alam dan terbuka ini sangat cocok untuk kongkow bersama teman ataupun keluarga.

Bang Dil sendiri mengatakan Warung Jangkuk sendiri bisa di gunakan untuk acara pesta ulang tahun acara keluarga lainnya.

"Sangat bisa untuk acara ulang tahun atau acara keluarga, pengunjung juga bisa memesan yang di inginkan," terang pemilik studio musik Rooster Ampenan ini.

Jadi bagi anda yang bingung mau nongkrong bareng sahabat atau keluarga, Warung Jangkuk bisa menjadi pilihan. Selain harga yang tidak merogoh kocek terlalu dalam, anda juga bisa ikut bernyanyi atau memainkan alat musik. Warung Jangkuk sendiri buka dari pukul 20:00 Wita hingga 24:00.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini