Breaking News

Demi Keselamatan Polisi Gelar Patroli Protokol Covid-19 di Daerah Tujuan Wisata

Anggota polisi melakukan pemantuan penerapan protokol covid-19 di daerah tujuan wisata
Mataram (postkotantb.com)- Pendisiplinan cegah covid19 dan Pelanggaran Helm dan angkutan barang mengangkut Orang, salah satu upaya Polri menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia demi keselamatan terhadap korban jiwa manusia.


Hal ini menjadi alasan utama Polri dan Polantas lebih giat utk menerapkan Pendisiplinan terhadap Penggunaan masker dan penertiban pengendara yang belum mau memakai helm dan sebagian masyarakat masih menggunakan angkutan barang untuk naik di bak kendaraan tersebut, bahkan ada yang naik diatas kepala Truck.

Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K pada Minggu (23/8) di Mataram dalam menanggapi kegiatan Kepolisian yang menyasar tempat wisata untuk melaksanakan Operasi penertiban aturan berlalu Lintas dan Protokol kesehatan Covid-19.

"Beberapa elemen masyarakat pun berharap Polri melakukan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat yang masih melakukan pelanggaran itu, hal ini harus dilakukan dikarenakan ditemukan sebagian masyarakat belum sadar bahwa disiplin gunakan masker dan helm serta angkutan mobil bak terbuka dinaiki orang itu demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, bukan karena takut ada Polisi dijalan atau dilakukan Tilang terhadap pelanggaran lalulintas " tambah Kombes Pol Noviar.

Patroli di daerah wisata karena potensi terjadinya keramaian serta mencegah kelalaian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19. Patroli ini juga ujar Noviar akan terus di lakukan.

" Patroli cegah covid19 dengan menyasar tempat keramaian umum, fasilitas umum , Pasar dan tempat wisata akan dilaksanakan secara rutin setiap hari dan masif, serta juga dilakukan pada setiap malam minggu atau hari libur, hal ini juga dilakukan sebagai upaya utk mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif dari kasus Pencurian, Begal, copet dan pencurian kendaraan bermotor " demikian tutup Dirlantas Polda NTB ini.(RZ

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close