-->

90% Memilih SADAR, GPJ Optimis, Petani Sejahtera

, Wednesday, September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-30T03:36:06Z

Foto: Ketua GPJ, Syahmun Al- Arifin tengah berdialog dengan Calon Bupati Loteng, H. L. Saswadi, Selasa (29/9)

 

Lombok Tengah,postkotantb.com-Setelah sebelumnya H. L. Wiratmaja dan H. L. Ranggalawe berserta tokoh politik Lombok Tengah (Loteng) lainnya memberi dukungan penuh,  pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan  Nomor urut 5, Drs. H. L. Saswadi, MM dan Ir. H. Dahrun,MM (SADAR) kembali mendapatkan dukungan dari kalangan Pemuda di Kecamatan Janapria.


“Kami berupaya maksimal bagaimana masyarakat memilih SADAR, demi membenahi kondisi perekonomian yang berkelanjutan,” ungkap Ketua Gerakan Pemuda Janapria (GPJ), Syahmun Al-Arifin, di posko pemenangan SADAR Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Selasa (29/9).


Diakui, tingkat kepercayaan dan sikap optimis memilih paslon Nomor 5, disebabkan SADAR memilih gerbong perseorangan. Tentunya, setiap pengambilan kebijakan dan pertanggunggjawaban kinerja paslon saat menjabat bupati dan wakil bupati, tidak mendapatkan intervensi politik dari kelompok tertentu.


“Tidak ada hijab antara rakyat dan pemimpinnya, begitu pula sebaliknya. Saya optimis 90 persen memilih SADAR,”tegasnya.  


Lebih lanjut dijelaskan, masyarakat desa di kecamatan itu, hampir keseluruhannya berprofesi sebagai petani. Areal pertanian di wilayah tersebut, kebanyakan berbukit dan tadah hujan. Mengandalkan sumur bor sangat sulit. Disamping biaya yang tidak ada, para petani  kesulitan mendapatkan sumber mata air karena datarannya tinggi.


“Di tempat kami tanahnya dataran tinggi dan berbukit. Sulit untuk memperoleh air,”keluhnya.



Program kerja salah satunya pembangunan embung rakyat yang digagas Pasangan SADAR, lanjut dia sebagai solusi cerdas agar petani memperoleh air untuk menghijaukan lahan. Selain itu, para petani dapat meningkatkan kuantitas masa panen, dari yang awalnya 1 kali setiap tahun, menjadi 2 sampai 3 kali dalam satu tahun.


“Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, kita harus 1 suara memilih SADAR.,”bebernya.


Kemenangan paslon jalur perseorangan, merupakan kemenangan masyarakat di kabupaten ini.  Untuk itu, ia berupaya untuk mengumpulkan dukungan kelompok pemuda dari kecamatan lainnya, demi menambah pundi suara untuk memenangkan paslon SADAR.


“Saya masih melakukan koordinasi dan mengajak sahabat saya dan para senior ikut berjuang,”tandasnya.(rin)

 

 

 

 

 

   

Komentar

Tampilkan

Terkini