Breaking News

Bantu Peningkatan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 109 Bangun Saluran Irigasi


Sumbawa (postkotantb.com)- Satgas TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa bersama masyarakat bergotong royong dalam kegiatan membangun saluran irigasi di Desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. Kamis (24/09).

Satgas TMMD ke 109 mulai bekerja pada 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang. Dari beberapa sasaran kegiatan fisik, di antaranya yaitu pembuatan saluran irigasi sepanjang 350 meter yang berlokasi di Desa Jotang, nantinya akan mengairi sawah seluas 45 hektar. Masyarakat yang memanfaatkan air irigasi tersebut adalah masyarakat dari Desa Jotang dan Desa Jotang Beru.

Anggota Satgas TMMD 109 bersama warga terlihat bergotong-royong mengerjakan saluran irigasi tersebut. Pada hari ke 2 pasca dibukanya TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa program irigasi yang sudah selesai dibangun lebih kurang 20 meter.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD ke 109 di sela sela kesibukannya, selain itu Dansatgas juga menyampaikan dengan ada saluran irigasi diharapkan debit air dapat maksimal mengairi lahan pertanian yang ada di sekitar irigasi, tentunya akan berdampak pada peningkatan hasil panen yang akan menjadi pendukung terwujudnya ketahanan pangan, harapnya.

Dansatgas  juga mengapresiasi semangat yang ditunjukan oleh anggota Satgas bersama warga dalam bergotong royong membangun Desa, semangat gotong-royong, menjadi warisan leluhur yang patut dipelihara mengingat dengan kebersamaan semua program pembangunan yang dicanangkan baik oleh  pemerintah, swadaya masyarakat jika dikerjakan secara bergotong royong, maka semua kegiatan akan lebih mudah serta lebih cepat dalam pelaksanaanya,” Pungkasnya.

Di tekankan kembali agar setiap kegiatan yang dilaksanakan tetap menjaga faktor keamanan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu berhati-hati dalam setiap melaksanakan kegiatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan. Yang tidak kalah pentingnya juga yaitu tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M dikarenakan kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19,” tutup Dansatgas. (Irwanto).

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close