-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ahyar Abduh Apresiasi Kontribusi NW dalam Pembangunan Kota Mataram

    , Monday, October 26, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T09:36:06Z
    Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menerima kunjungan Sekretaris PWNW Irzani

    Mataram (postkotantb.com)- Walikota Mataram, H Ahyar Abduh mengatakan, Nahdlathul Wathan (NW) sebagai organisasi Islam terbesar di NTB selama ini menjadi bagian penting dalam mewujudkan Kota Mataram menjadi Kota yang Maju, Religius, dan Berbudaya.


    Ahyar sangat menghargai dan mengapresiasi peran NW yang berisinergi bersama Pemkot Mataram khusunya di bidang dakwah, pendidikan, dan sosial.


    "Nahdlathul Wathan sebagai Organisasi Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat wabil khusus Kota Mataram selama ini menjadi bagian penting dalam pemberdayaan Umat bersama Organisasi Islam lainnya yang selalu berperan aktif dalam mewujudkan Kota Mataram menjadi Kota yang Maju, Religius dan Berbudaya," kata Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, saat menerima kunjungan silaturahim jajaran  Pengurus Daerah Nahdatul Wathan (PDNW), Senin (26/10) di kantor Walikota Mataram.


    Pelaksana Tugas Ketua PDNW Kota Mataram, H Irzani dan jajaran pengurus PDNW Kota Mataram melakukan silaturahmi bersama Walikota Mataram untuk memperkuat sinergitas dalam pembangunan Kota ini.


    Ahyar menyambut hangat silaturahmi tersebut dan berdiskusi penuh keakraban terkait sejumlah isu pembangunan Kota Mataram.


    "Pemkot tentu sangat mengapresiasi kontribusi NW yang turut berperan dalam pembangunan daerah ini. Kita berharap sinergitas tetap terjalin lebih baik lagi ke depan," kata Ahyar Abduh.


    Hubungan emosional Ahyar Abduh dengan organisasi yang didirikan oleh Pahlawan Nasional Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid ini pun sangat erat.


    Terlebih Ahyar Abduh merupakan alumni Mualimin dan Ma'had NW Pancor. Ahyar juga tercatat pernah menjadi Sekjen Pertama Pemuda NW NTB di masa muda dulu.


    Sementara itu, Plt Ketua PDNW Kota Mataram, H Irzani mengatakan, silaturahmi tersebut sebagai bentuk sinergitas NW dalam turut berkontiribusi membangun daerah.


    "Saya bersama teman-teman Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan (PDNW)  se-Kota Mataram melakukan silaturrahim bersama Walikota Mataram. InsyaAllah PDNW  akan tetap bersinergi membangun Kota Mataram, terutama dalam bidang Pendidikan, Sosial dan Dakwah," kata Irzani.


    Irzani mengatakan, harus diakui Kota Mataram sebagai ibukota NTB menjadi magnet bagi penduduk dari seluruh Kabupaten/Kota di NTB, bahkan dari luar NTB. 


    "Mereka Sekolah, kuliah, bekerja, dan akhirnya menjadi warga Kota Mataram. Tentu saja ini menambah dinamika di Kota Mataram. Kota Mataram menjadi lebih heterogen dibandingkan kabupaten lainnya," katanya.


    Menurut Irzani, menjadi pemimpin di daerah dengan tingkat keberagaman yang tinggi butuh pendekatan-pendekatan khusus. Dan hal ini dibuktikan Walikota Mataram H Ahyar Abduh.


    "Menjadi pemimpin di daerah dengan tingkat keberagaman yang tinggi butuh pendekatan-pendekatan khusus. Dan, Alhamdulillah hingga saat ini Kota Mataram tetap Aman," kata Irzani.


    Disinggung terkait konstelasi politik di Pilkada Kota Mataram, Irzani tak ingin banyak berkomentar.


    Ia menegaskan bahwa PDNW Kota Mataram hanya ingin fokus menebar kebaikan melalui bidang Pendidikan, Dakwah dan Sosial. Termasuk di Kota Mataram ini.


    "Pokoknya PDNW Kota Mataram fokus menebar kebaikan dan Pilkada ini sebagai ajang mempererat silaturrahim dan sinergi antar semua elemen ummat," ujar Irzani.(RZ) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini