Breaking News

Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin Positif Covid-19


Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin (foto: gardaasakota.com)

Dompu (postkotantb.com)- Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dinyatakan positif covid-19 setelah di lakukan swab atas dirinya di Rumah Sakit Umum Daerah Dompu, (10/10).


Sekretaris Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST Msi kepada awak media di Dompu membenarkan Bambang Yasin positif covid-19.


Lebih lanjut Jufri menjelaskan, sebelumnya Bambang Yasin telah melakukan rapid tes dengan hasil non reaktif, namun untuk memastikan kondisinya, Bambang Yasin melakukan tes swab dan di konfirmasi bahwa hasilnya positif.


"Sebelumnya pada tanggal 8 Oktober beliau melakukan rapid test dengan hasilnya non reaktif, tetapi atas kesadaran sendiri beliau melakukan tes swab untuk memastikan apakah positif atau negatif dan hasilnya beliau positif," ujar Jufri.



Rencananya Bambang Yasin akan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Mataram untuk di rawat dan di isolasi. Pemkab Dompu telah melakukan kordinasi dengan Satgas Covid-19 Pemprov NTB untuk penanganan dan perawatan orang nomor satu di Kabupaten Nggahi Rawi Pahu.



"Iya kita segera berkordinasi dengan satgas covid-19 Pemprov NTB, apakah masih tersedia kamar untuk perawatan beliau, beliau akan di rujuk ke RSUP NTB," jelas Jufri.


Bambang Yasin akan di rawat selama 10 hari di RSUP NTB. Adapun alasan di rujuk ke RSUP NTB dan tidak di isolasi di RSUD Dompu, Jufri menyatakan untuk memaksimalkan perawatan dan tidak di ganggu selama di rawat.



"Jadi pertimbangannya mungkin beliau biar tidak di ganggu selama dalam masa perawatan, hari ini juga akan ke Mataram untuk di rujuk," pungkas Jufri.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close