-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hendak Mandi, Bocah ini Tewas Akibat Tersengat Arus Listrik

    , Tuesday, October 20, 2020 WIB Last Updated 2020-10-20T15:18:55Z

    Ilustrasi

    Dompu (postkotantb.com)-Peristiwa naas dialami bocah, Muh. Azka (7), putra dari Fikraman Jakir, alamat Lingkungan Sweta, Kelurahan Bali 1, Kecamatan Dompu. Kabupaten Dompu. Pukul 09.00 Wita, 


    Peristiwa tersebut terjadi, Selasa (20/10), pukul 09.00 Wita, saat korban hendak mandi bersama Kaka kandungnya Akbar (10) di sebuah kolam renang balon plastik yang berada di lantai dua dirumahnya. Sebelum kejadian naas tersebut menimpa korban, posisi lantai dan sekitarnya dalam keadaan basah, karena sehari sebelumnya sempat diguyur hujan.


    Pada saat itu, kakak korban, tengah memasang cok mesin air untuk mengisi kolam balon plastik yang awalnya dalam keadaan kosong. Sewaktu itu, sang kakak tidak menyadari, jarak antara korban dengan kabel listrik berukuran besar milik PT PLN Kabupaten Dompu yang melintas di dekat kolam renang balon plastik, berjarak lebih kurang satu setengah meter.



    Setelah memastikan cok terpasang, sang kakak lantas membalikkan badan dan terkejut dengan  tubuh adiknya, sudah dalam kondisi tergeletak tak berdaya, akibat tersengat listrik yang berasal dari kabel besar PLN tersebut. 


    Sontak sang kakak berteriak histeris dan mengejutkan sang ibu dan tetangganya. Sang ibu kemudian segera mendekat dan mendapati korban tergeletak tak berdaya.  Sempat sang ibu berteriak meminta bantuan para tetangga. Korban sempat dilarikan ke RSUD Dompu. 


    Namun takdir berkehendak lain. Setelah di rumah sakit, dokter menyatakan bahwa korban tidak bisa terselamatkan.


    Dari kejadian tersebut, Kapolsek Dompu, Ipda Kadek Suadaya, S. Sos. bersama anggota langsung mendatangi TKP. Tidak menutup kemungkinan, kelurga korban tidak terima dengan kematian anaknya dan menuntut pihak Managemen PLN.


    Polsek kemudian melakukan penggalangan terhadap pihak korban dan koordinasi dengan pihak PLN Kab. Dompu. Sementara ini situasi masih terpantau aman dan terkendali.(rin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini