Breaking News

Sidang Ajudikasi di Bawaslu Berjalan Aman, Polres Dompu Perketat Pengamanan

Setelah sehari sebelumnya sempat ricuh kondisi Dompu hari ini berjalan kondusif
Dompu (postkotantb.com)- Sidang ajudikasi yang digelar di Kantor bawaslu dompu hari ini kamis (01/10/20) dimulai sekitar pukul 14.00 wita berlangsung aman dan lancar. Sidang tersebut beragendakan penyampaian permohonan pemohon bapaslon Syaifurrahman Salman SE dan Ika Rizky Veryani (SUKA) yang didelegasikan pada tim kuasa hukumnya dan penyampaian jawaban termohon yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Didepan kantor Bawaslu yang sehari sebelumnya ricuh, hari ini nampak tenang dan kondusif. Situasi yang kondusif tidak terlepas diperketatnya pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian termasuk Brimob juga personel Kodim 1614 dompu setelah evaluasi pelaksanaan pengamanan sebelumnya. Sesuai penyampaian Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK pada apel pagi hari tadi bahwa pengamanan akan diperketat dan dilakukan sterilisasi di area kantor bawaslu dengan menutup akses menuju kantor Bawaslu.

Terpantau tak ada kerumunan massa berkat upaya yang terus dilakukan anggota yang memberikan pemahaman kepada warga untuk menghindari kerumunan untuk menekan potensi penularan covid19.

Saat mengambil apel konsolidasi pada sore tadi Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pengamanan hari ini. "Terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melakukan pengamanan, kita harus pertahankan situasi seperti ini. Pengamanan tetap dilakukan dengan cara persuasif dan humanis serta tanpa senjata". Kata Kapolres.

"Kedepan masih banyak tahapan Pemilukada, tentu itu tidak akan lepas dari pengamanan, oleh karenanya tetap jaga diri dan kesehatan agar tugas dan kewajiban bisa dijalankan dengan maksimal. Tutup Kapolres.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close