Datang Ke Loteng, Ketua Tim Pemenangan Pusat Partai Hanura Semangati H. Masrun

Ketua TPP DPP Hanura, Ketua DPD Hanura NTB, pengurus DPC Hanura Loteng serta calon bupati Loteng H. Masrun berpose bersama usai menggelar pertemuan di kantor DPC Hanura Loteng, Jumat (27/11)

Lombok Tengah (postkotantb.com)- setelah menggelar konsolidasi internal di kantor DPD Hanura NTB, Ketua Tim Pemenangan Pusat DPP Partai Hanura Hery Lontung Siregar mengunjungi Kabupaten Lombok Tengah bertemi dengan pengurus DPC Hanura Loteng dan calon bupati H. Masrun, Jumat (27/11). 


Dalam pertemuan ini Hery memberikan spirit kepada pengurus dan kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) 9 Desember mendatang.


Ketua DPC Hanura Loteng Lalu Firmansyah mengatakan, sebagai partai pengusung berkewajiban untuk bisa mengantarkan calon yang di usung dan mencapai kemenganan. Kedatanganan Tim Pemenangan Pusat Partai Hanura bagai suntikan semangat baru dalam menuju Loteng Satu. 


" Semangat juang pada diri kader ataupun pengurus partai melekat untuk menang, namun untuk memberikan nuansa baru dalam perjuangan ini, kami dari DPC Hanura Loteng, sengaja mendatangkan ketua tim pemenangan pilkada DPP Hanura, untuk memberikan spirit dan semangat baru, sebab kami dari pengurus Hanura, ingin memberikan kado teristimewa buat Loteng," katanya sembari membangkitkan semangat juang terhadap pengurus partai Hanura.


Firmansyah optimis Hanura bakal mencatatkan sejarah baru sebagai partai yang mampu menempatkan calon yang di usungnya duduk di kursi orang nomor satu di Lombok Tengah.


 "Yang jelas kami Optimis Masrun Habib, kita antarkan sebagai pemenang," ujarnya penuh rasa optimis.


Iapun memaparkan sejak menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Loteng terhitung dari pertengahan Agustus 2020 lalu, dari 12 Kecamatan yang ada di Loteng, Pengurus Anak Cabang (PAC) sudah terisi, sedangkan pengurus ranting yang sudah terbentuk sebanyak 229 ranting.


Sementara itu Ktua Tim Pemenangan Pusat DPP Hanura, Hery Lontung Siregar mengaku, pihaknya bersama rombongan, terhitung tanggal 25 November lalu, sudah mulai turun, dan memetakan titik  kelemahan yang harus di isi. "Kami sudah turun sejak tanggal 25 November kemarin secara diam diam, dimana titik titik kelemahan kita sudah kantongi dan itu akan menjadi tugas baru kader dan pengurus," katanya.


Hery mengatakan Dimana titik kelemahan tersebut akan dibahas di internal kepengurusan dan nantinya beberapa temuan akan di siasati oleh pengurus Hanura, khususnya di Loteng. 


"Yang jelas temuan itu, nanti akan kami sampaikan secara internal, untuk selajutnya di tanggulangi oleh pengurus," ungkapnya.


Kendati ada temuan lanjutnya, bukan berarti kader tidak bekerja, malah pihaknya sangat kagum dengan hasil kinerja kader dan pengurus partai Hanura Loteng. Dikatakan, pilkada Loteng baginya itu sangat seksi dan membutuhkan perjuangan maksimal dari pengurus Hanura. 


"Kader dan pengurus Hanura harus mampu memanfaatkan momentum pilkada ini, sebab nantinya jika berhasil mengantarkan Masrun Habib yang diusung Hanura, tentunya ini adalah kebanggaan bersama dan Hanura telah mencatatkan sejarah melahirkan kepala daerah di Loteng ini," pungkasnya. 


Sementara itu ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal mengajak seluruh pengurus dan kader berjuang memenangkan paket Manthab nomor urut 3.


Ia menegaskan kader Partai Hanura dilahirkan sebagai pejuang, untuk menyambut kemenangan hakiki. "Semua kader dan pengurus harus bahu membahu dalam berjuang, jika ada pengurus partai yang tidak melaksanakan tugas apalagi membelok, sanksi pemecatan menanti," tegasnya.


Sementara itu calon Bupati Loteng H. Masrun mengaku, dari 2 lembaga Survey yang di pakai, Kemenangan berada di pihaknya.


"Insyaallah kita menang sesuai hasil dua Survey yang kita pakai, Survei pertama kita menang 4 persen dari calon lain, dan satu Survai lainnya kita menang diangka 2 persen," katanya.


Dari hasil survei tersebut, sekarang tinggal mengawal dan keberadaan kader dan pengurus Hanura, sangat menentukan kemenangan itu bersama paket Manthab.


"Kita sengaja tidak tampilkan survei, yang jelas kita insyaallah menang, tinggal kita sama sama menjaganya," ucapnya. 


Dikatakan, selama pilkada Loteng komposisi pasangan Umara dan ulama yang merujuk pada dirinya dan Habib optimis akan membawa Lombok tengah sesuai jargon Lombok Tengah Mendunia dan daerah yang maju serta warganya yang agamais.


"Insyaallah semoga Allah meridhoi, dan paket Manthab dengan jargon Lombok Tengah mendunia, sejahtera warganya dan agamais daerahnya, sebagai pemenang hakiki," tutupnya.(RZ)