H. Burhanudin Resmi Terpilih sebagai Ketua DPD KAI NTB

  H. Burhanudin SH.,MH terpilih menjadi ketua DPD KAI NTB periode 2020-2025

Mataram, MN – Advokat H Burhanudin SH MH, akhirnya terpilih menjadi ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) NTB untuk periode 2020-2025 dalam musyawarah daerah (musda) III yang digelar disalah satu hotel di Kota Mataram, Sabtu (28/11) sore.


Advokat H Burhanudin SH MH terpilih bersama dengan Eddy Kurniady SH sebagai sekretaris. Keduanya memperoleh dukungan sebanyak 90 suara dari 170 peserta yang menggunakan hak suara.


Adapun jumlah peserta musda sebanyak 191 orang ditambah 5 undangan yang memiliki hak suara sehingga total 196 orang. Namun dari jumlah tersebut sebanyak 170 orang yang memberikan hak pilihnya dimana tiga diantaranya suara tidak sah, sedangkan sebanyak 26 suara tidak dipakai. Pimpinan sidang yang diketuai oleh DR H Mahsan SH MH dalam putusannya menyampaikan tentang pengesahan hasil musda III KAI NTB.



“Memperhatikan hasil musda III KAI NTB pemilihan ketua dan sekretaris memutuskan dan menetapkan dan mengesahkan H Burhanudin SH MH dan Eddy Kurniady SH sebagai ketua dan sekretaris terpilih,” terang DR H Mahsan.


Selanjutnya ketua dan sekretaris terpilih bersama dengan tim formatur untuk menyusun dan membentuk kepengurusan. Sementara itu Vice Presiden KAI DR Herman Kadir, mengatakan dengan mengucapkan syukur alhamdulillah pesta demokrasi KAI NTB sudah selesai.


“Yang menang jangan berbesar hati, yang kalah jangan berkecil hati, kita keluarga besar KAI, ” ucapnya ketika menutup Musda III KAI NTB.


Karena itu, dia kembali mengingatkan pada semua anggota KAI agar kalau ingin melihat KAI besar harus jaga marwah organisasi dan saling menjaga, menghormati serta ikhlas menerima apa adanya.


“Saya menilai pelaksanaanya musda ini, peserta, panitia dan pimpinan sidang hebat dan luar biasa,” pungkasnya.(red)