Breaking News

Lestarikan Hutan, ini Langkah Inovatif Bhabinkantibmas Kadindi

Bhabinkantibmas Kadindi Atas melibatkan pemuda Saka Bhayangkara untuk perduli terhadap kelestarian hutan.

Dompu (postkotantb.com)- Bentuk kepedulian terhadap Kelestarian alam dan kelangsungan hidup masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Atas, Brigadir Aan Fiansyah melakukan sebuah langkah inovatif. 


Yaitu, melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon mahoni di hutan Desa Kadindi Atas, Kecamatan Pekat. Kegiatan ini melibatkan organisasi Kepemudaan Saka Bhayangkara dan pemerintah desa serta Dinas Tata Kelola Air kecamatan tersebut.


"Kegiatan tersebut bertujuan menghijaukan kembali hutan yang semakin lama semakin minim jumlah pepohonan. Kalau tidak sekarang ya kapan lagi". tutur A'an, di kegiatan penanaman bibit, Minggu (8/11).



Kata dia, kawasan hutan yang lestari dapat mempertahankan sumber mata air di wilayah kecamatan Pekat. Diharapkan dia, kedepannya masyarakat setempat lebih peduli untuk menjaga kelestarian alam. Bibit pohon jenis mahoni dipilih, karena struktur dan karakter pohonnya kuat bertahan di kala kemarau dan kayunya  depan bisa di manfaatkan Masyarakat untuk perumahan.


Terpisah, Kades Kadindi Atas Doriwanto Amd, memaparkan, kegiatan ini telah lama di rencanakan bersama Bhabinkamtibmas. Hal demikian lanjut dia, dilaksanakan mengingat kondisi dan keadaan masyarakat yang perlu diberikan motivasi dalam usaha menjaga kelestarian alam dan sumber mata air demi kehidupan masyarakat di masa depan.


"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas selaku inisiator yang berkegiatan bersama Saka Bhayangkara serta Kelompok Kepemudaan cinta lingkungan yang selama ini dibinanya."tutupnya.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close