Breaking News

Polsek Batulanteh Gelar Patroli Gabungan di Hutan Buin

Patroli Polsek Batulanteh rutin dilaksanakan guna mencegah dan menekan pembakaran lahan dan penebangan liar.

 Sumbawa (postkotantb.com)- Personel Polsek Batulanteh Polres Sumbawa bersama unsur TNI, KPH Batulanteh dan Sat Pol PP Kecamatan Batulanteh melaksanakan patroli gabungan di kawasan Hutan Buin Sekedit Desa Kelungkung Kecamatan Batulanteh.


kegiatan patroli gabungan, Selasa (3/11), sebagai upaya mensinergikan para pihak terkait untuk melakukan pemantauan langsung kawasan hutan guna mencegah terjadinya pembakaran lahan maupun pembalakan liar.



"Tujuan patroli gabungan tersebut dalam rangka penertiban penebangan kayu dalam kawasan hutan dan menjaga serta memelihara hutan untuk mencegah karhutla."ujar Kapolsek Batulanteh Iptu Ida Ketut Santosa.


Selain patroli, Petugas menyampaikan pesan dan ajakan kepada masyarakat setempat agar bersinergi mencegah kebakaran hutan dan lahan, serta segera melaporkan kepada pihak berwajib, jika menemukan adanya indikasi penebangan liar.


“Kita sampaikan pada warga melalui patroli gabungan tersebut agar bersama - sama menjaga kelestarian hutan,”jelasnya


menjaga kelestarian hutan lanjut dia, menjadi tugas bersama. Peran semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin, guna meminimalisir adanya pencurian kayu di hutan yang ada di wilayah kecamatan Batulanteh dan juga pembakaran lahan.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close