Bhabinkantibmas Ini Manfaatkan Excavator Seberangi Logistik Pilkada

Para petugas memanfaatkan Bucket Exavator untuk menyebrangi sungai

Sumbawa (postkotantb.com)- Kegiatan pendistribusian logistik pilkada Kabupaten Sumbawa tengah dilaksanakan. Namun di kabupaten ini, masih ada beberapa wilayah dengan kondisi akses jalan kurang memadai.


Salah satunya, akses jalan menuju kecamatan Orong Telu. Ruas jalan  serta kondisi jembatan terputus akibat diterjang arus sungai beberapa waktu lalu. Sehingga menyulitkan para petugas  untuk pendistribusian logistik tersebut.



"Sementara untuk jembatan baru, sedang dalam proses pembangunan sehingga belum bisa digunakan,"ungkap Bhabinkantibmas Desa Senawang, Bripka Efendi, saat pendistribusian, Minggu (6/12).


Pihaknya tidak kehabisan akal, bantuan Excavator pun dimanfaatkan untuk menyebrangkan logistik dengan cara, menaiki Bucket Excavator untuk mengangkut logistik ke seberang sungai. Berkat kerja keras ini logistik akhirnya berhasil tiba di tempat tujuan. Logistik tiba sekretariat PPK Orong Telu sekitar pukul 17.49 wita.


Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK., mengapresiasi upaya para petugas pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik di lapangan. Upaya demikian sangat mendukung suksesi pelaksanaan Pilkada Sumbawa 9 Desember 2020 mendatang.


"Kepada masyarakat, Diharapkan agar tetap menjaga kondusifitas wilayah menjelang dan sesudah pemilihan,"imbau Kapolres.(hms)