Jelang Puncak Pilkada, Dandim 1628/SB Tinjau Kesiapan KPUD KSB

 

Dandim 1628/SB berharap masyarakat bersinergi dan tetap mengikuti protokol Covid 19.

Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Jelang pesta demokrasi yang tinggal enam hari Dandim 1628/SB bersama Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono S.I. K., M, K., dan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, melakukan kunjungan ke KPUD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 

Kegiatan kunjungan terlaksana, Rabu (2/12), selain untuk memastikan kelancaran dalam pelaksanaan pilkada di KSB, Dandim juga melakukan pengecekan logistik dan perlengkapan APD digudang logistik KPU di jalan lintas telaga bertong, Taliwang. Pada kesempatan itu, Dandim juga meninjau kegiatan bimtek dan simulasi yang di gelar KPU.

"TNI Bersama Polri siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi Rakyat dalam pemilukada serentak di KSB agar dapat berlangsung jujur, adil, aman tertib dan lancar serta kondusif,"tegasnya.


Dandim mengimbau seluruh masyarakat KSB agar dapat berpartisipasi, baik dalam menyalurkan aspirasi dengan tetap patuhi Sop protokol Covid -19, serta bersama sama menjaga kondusifitas wilayah. Hal demikian, lanjut dia, demi mencegah terjadinya pertentangan yang bermuara pada instibilitas serta kondusifitas di daerah tersebut.

"Tentunya kita tidak inginkan hal hal yang akan menguras energi positif kita terjadi. Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan bersama untuk membangun KSB agar lebih maju, di masa mendatang,"imbaunya.

Selain itu, Dandim mengajak masyarakat di kabupaten ini untuk mendukung kegiatan lomba TPS maras demi suksesi proses pemungutan serta penghitungan suara pada pelaksanaan pemilukada di KSB.

Ketua KPUD KSB,  Denny Saputra memberi Apresiasi serta terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari TNI - Polri sekaligus steakholder terkait yang terus memberikan dukungan demi kesuksesan penyelenggaraan setiap tahapan pilkada.

"KPU juga melaksanakan kegiatan bimtek, sosialisasi serta simulasi tata cara penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara yang menerapkan SOP protokol Covid -19,"pungkasnya.(rin)