Kodim 1628/SB Gelar Latbakjatri Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Kodim 1628/SB gelar Latbakjatri demi meningkatkan kemampuan prajurit TNI

Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Kemampuan yang harus dimiliki Prajurit TNI adalah kemampuan menembak senjata ringan. Karenanya, Kodim 1628/SB, menggelar latihan menembak senjata  ringan (Latbakjatri).


Latihan ini digelar, Rabu (2/12) di lapangan tembak Perbakin, Jalan Labuhan Balat,Nomor 03, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), diikuti seluruh Prajurit  jajaran kodim 1628/SB.


Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST,M.IP., menyampaikan Latbakjatri dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata Pistol dan senapan Laras panjang untuk tingkat perorangan. 


Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kesejahteraan bagi setiap Prajurit. Karena dengan latihan, diharapkan profesionalitas setiap prajurit meningkat, dalam rangka kesiapan menghadapi setiap tantangan tugas. 


"Begitu juga dengan latihan menembak,"paparnya.


Menurut rencana, latihan ini akan dilaksanakan selama dua hari. Yakni dari tanggal 2 sampai 3 Desember 2020. Dia berharap, seluruh personil Kodim dapat mengikuti dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai momen evaluasi kemampuan diri masing-masing prajurit, demi mendapatkan hasil latihan yang lebih baik.


Dandim mengingatkan, salah satu indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan. Baik keamanan sarana prasarana latihan, maupun keamanan personil sebelum, selama dan setelah latihan. 


"Termasuk saat ini kita tengah berada di situasi pandemi Covid -19. Sehingga penyelenggaraan latihan tetap menerapkan Protokol keamanan Sop Covid -19,"tandasnya.(rin)