Kunjungi Ketut Bubut, Pemdes Golong Apresiasi Upaya Gubernur NTB

Kepala Desa Golong, H. Zainudin mendampingi langsung Kepala Dinas Perkim NTB yang turun dan mengecek rumah Ketut Bubut.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Pemerintah Desa Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), menyampaikan terimakasih sekaligus memberi apresiasi atas respon cepat Gubernur  NTB, menindaklanjuti  kondisi rumah warga yang tidak layak huni.


"Pemerintah provinsi melalui Dinas Perkim NTB  yang sudah turun dan merespon dengan  cepat Terkait kondisi warga kami yang rumahnya tidak layak huni atas nama Ketut bubut  " terang Kepala Desa Golong H. Zainudin, Kamis (3/12).


Berdasarkan instruksi Gubernur NTB, kata dia, Plt. Kepala Dinas Perkim NTB turun  kelapangan  demi mengecek kondisi Ketut Bubut yang kurang mampu dan sakit-sakitan. Dalam kunjungan tersebut, Zainudin langsung mendampingi pimpinan dinas itu ke Rumah warga yang berada di Dusun Peninjaun.



Diakui dia, sebelumnya warga bersangkutan telah menerima bantuan terpal dan sembako dari Dinas Sosial dan BPBD Lobar. Tahun 2017-2018 pun, pemdes setempat telah mengajukan proposal agar Ketut Bubut memperoleh bantuan program RTLH.


"Kendalanya, tanah yang digunakan masih berstatus tanah keluarga. Jadi Ketut tidak lolos untuk mendapatkan RTLH," bebernya.


"Saya berharap kepada semua dinas maupun OPD agar kedepanya,  bisa bersinergi membantu masyarakat. Khusus untuk Perkim NTB supaya kita bisa dibantu RTLH dan jalan  lingkungan ataupun dusun,"sambungnya.


Plt. Kepala Dinas Perkim NTB, Jamaludin mengatakan, menurut hasil pengecekan lapangan, memang benar kondisi dan  keadaan warga bersangkutan memprihatinkan. Pihaknya memutuskan untuk membantu rehab bagian atas rumah. 


"Dinas tidak dapat merehab sekaligus rumah bersangkutan, karena masih terkendala status kepemilikan lahan,"pungkasnya. (Ali)