Sambut Nataru, Kasat Lantas Polres Loteng Ingatkan Masyarakat Pakai Masker

Kasat Lantas Polres Loteng
AKP Donny Wira Setiawan

PRAYA (Postkotantb.com)-  Sambut hari libur panjang yakni Natal dan tahun baru (Nataru) 2021, kasat Lantas Polres Lombok Tengah (Loteng) AKP Donny Wira Setiawan, ingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama para pecinta wisata untuk tetap mematuhi aturan di tengah Pandemi ini, dengan menggunakan masker. 


"Saya mohon kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada aturan, lebihnya lagi diakhir tahun ini libur panjang, mohon kiranya jika berpergian jangan lupa menggunakan masker," katanya di ruang kerjanya pekan kemarin.


Menggunakan masker lanjutnya, mengingkat musibah Covid-19 masih mengintai, sehingga kewaspadaan itu perlu ditingkatkan, minimal dengan cara menggunakan masker.


Selain itu, untuk menutup akhir tahun, kali ini serasa berbeda dengan menutup tahun sebelumnya. Dimana dalam menutup akhir tahun 2020 sudah ada ketentuan atau aturan, salah satunya harus menggunakan masker.



"Jika pada pergantian tahun dan natal sebelumnya, masyarakat tidak diwajibkan menggunakan masker, kalau sekarang itu diharuskan dan bahkan masker selah satu tiket bisa masuk ke tempat wisata," ulangnya


Selanjutnya masalah pengamanan, pihaknya sudah melakukan pemetaan disejumlah tempat fital yang paling ramai dikunjungi, seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), wisata Pantai Selong Belanak Kecamatan Praya Barat.


Selanjutnya di bagian Utara Loteng, terdapat beberapa lokasi wisata pemandian dan air terjun dan beberapa tempat keramaian lainnya.


"Protap pengamanan kita sudah siapkan, di beberapa lokasi wisata dan kami sudah tekankan kepada seluruh anggota, untuk mengingat masyarakat agar menjauhi kerumunan," paparnya.


Yang terpenting lanjut prajurit balok tiga emas ini, pihaknya sudah mengingkat kepada seluruh anggota untuk mengedepankan keramahan, banyak senyum dalam memberikan pelayanan, sehingga masyarakat lebih nyaman. (ap)